Ticker

6/recent/ticker-posts

Ivo Sugianto Sabran Lepas Peserta  Fun Run 600 orang 




Ekspostborneonews.com // Palangka Raya - semaraknya kegiatan  olahraga lari 5 km
di kota Palangka Raya banyak berminat oleh kaum milinial saat di gebyar kan salah satu minuman suplemen  Pocari Sweat pada tanggal 10 Maret 2024 yang diikuti perserta puta putri kurang 600 orang hal ini untuk memicu minat generasi muda pencinta lari marathon bergengsi ditahun 2024.

Lari 5 km di lepas oleh istri Gubernur Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang didampingi sekretaris dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah.

Pantauan media ini  menarik perhatian sudah kurang lebih 5 tahun ajang even lari  merathon  bergengsi ini tidak pernah tampil lagi sejak mulai covid 19 dan muncul pada tahun 2024 yang dilaksanakan oleh perusahaan minuman segar Pocari Sweat


Media ini mewawancarai Ivo Sugianto Sabran  menuturkan Pemprov Kalteng melalui Dinas Pemuda dan olahraga di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran telah merencanakan event lari skala ragional dan nasional tuan rumah di Kota Palangka Raya dalam waktu dekat.

Tentu kabar baik ini membuat perlombaan lari sekaligus bisa menjadi ajang promosi Kota Palangka Raya. Terlebih, lokasi pengambilan race pack/perlengkapan lari yang dilakukan direncanakan di Land Mark Bundaran Besar yang telah direnovasi dengan sunguhan tampilan baru modern serta sekaligus mengenalkan wajah cantik Kota Palangka Raya bagi warga daerah atau provinsi lainnya.

" Pak Gubernur ingin mempromosikan Kota Palangka Raya sekaligus kepada para pesertab khususnya dari daerah maupun provinsi lainnya. Bahkan apabila memungkinkan membuat perlombaan secara internasional," ucap Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, pada acara kegiatan lari atau Fun run Pocari Sweat di area Bundaran Besar Palangka Raya Minggu 10 Maret 2024.


Hal ini juga katanya sebagai sport tourism dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk jenis cabang olahraga yang diperlombakan akan berkoordinasi kepada Dispora Kalteng, serta bekerja sama dengan berbagai pihak terkait.

Media ini mewawancarai juga Sekretaris Dispora Kalteng Rangga Lesmana mengatakan bahwa kegiatan lari atau Fun Run diikuti peserta kurang lebih 600 orang dari Komunitas Runner Palangka Raya.

Dengan mengambil rute : Start/Finish Jalan Katamso - Jalan Imam Bonjol - Jalan Diponegoro  - Jalan Tambun Bungai -  Jalan Ahmad Yani - Jalan S. Parman.

Selanjutnya sesuai arahan Gubernur Kalteng setelah lebaran akan dilaksanakan kegiatan serupa untuk skala regional, bahkan mungkin skala nasional, dengan harapan keinginan masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat.

Menurutnya, ketika even nasional dilaksanakan Kota Palangka Raya Kalteng, diharapkan dapat menggerakan ekonomi kerakyatan, karena banyaknya orang yang hadir dari daerah lain. Dan dapat memperkenalkan pembangunan Kalteng di di kancah nasional maupun internasional.

"Jadi sekalian kita memperkenalkan Bundaran Besar yang telah dipercantik oleh bapak Gubernur kita, dan hari ini adakan lari dikawasan Bundaran Besar, harapannya nanti bisa memajukan pembangunan Kalimantan Tengah," ungkap Lesmana.


Lain hal nya yang sampaikan pelari putri Marini seorang jurnalis Wartawati Borneonews mengatakan ajang olahraga lari ini sangat bagus sekali untuk kalangan anak muda mencari bibit pelari yang dapat menjadi handalan Kalteng menghadapi merathon bergengsi yang akan datang di even nasional dan internasional.

" Saya berharap kota cantik ini akan diminati oleh wisatawan dari mancanegara berolah di kancah marathon internasional, klo udah terkenal dengan sendirinya Kalteng sebagai pusat olahraga bergengsi, dan juga menambah inkam devisa negara serta perekonomian di Kalteng semakin meningkat," kata Marini pada media ini.

( Satriawati/Boy)

Posting Komentar

0 Komentar