Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Ikuti Salat Idulfitri 1445 H di Bundaran Besar Palangka Raya


Ekspostborneonews com// Pemprovkalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di dampingi istri Ivo Sugianto Sabran beserta keluarga, dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (10/4/2024) pagi.

Usai salat Idulfitri H. Sugianto Sabran dalam keterangannya menyampaikan rasa senangnya karena setelah beberapa tahun selama pandemi COVID19, dan pada tahun 2024 ini bisa kembali merayakan Idulfitri dan open house di Istana Isen Mulang (IIM).

“Saya atas nama pribadi dan keluarga, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 14454 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang merayakan, semoga kita semua senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT” ucapnya.


Pada kesempatan tersebut dijelaskannya pula, bahwa pesta demokrasi sudah berjalan dengan lancar dan tidak lama lagi presiden dan wakil presiden terpilih akan dilantik. Harapannya, sesuai dengan motto Isen Mulang masyarakat Kalteng harus semangat, pantang mundur tetap membangun Kalteng dan mandiri membangun ekonomi, ketahanan pangan, infrastruktur dan lain sebagainya, “termasuk SDM, kesehatan dan lain-lain dengan dana kita sendiri, insyaallah presiden terpilih akan tetap membantu membangun Kalteng, contohnya food estate di Kabupaten Gunung Mas panen jagung berhasil” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan berupa kebijakan yang ada di daerah, termasuk food estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas serta kabupaten lainya seperti Kotawaringin Timur, Barito Timur dan Barito Utara, “Pemda terus memacu ketahanan pangan sehingga Kalteng tidak terjadi inflasi” tutup Gubernur.

Sementara itu, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, dengan kondisi kita yang kembali fitrah saat ini, ia mengajak untuk bersama-sama menyatukan hati, menyatukan niat dan menyatukan ikhtiar serta tekad untuk bersama-sama menjadikan momentum Idul Fitri 1445 Hijriyah ini sebagai tonggak awal, untuk membuka lembaran baru masa depan, “Merajut Ukhuwah Islamiyah Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat”. Demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).


”Mari kita hadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertakwa, dalam tatanan kehidupan keluarga, bermasyarakat, maupun berbangsa dan bernegara. Hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini” kata Wagub.

Selanjutnya, di momen yang fitri ini Wagub mengajak untuk saling memaafkan, mempererat tali silaturrahim dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, serta membawa semangat kebaikan dan kasih sayang ke dalam kehidupan sehari-hari.

”Semoga amal ibadah yang telah kita lakukan selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT, dan kita senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam segala hal. Mari kita jaga kebersamaan, keharmonisan dan keberagaman kita sebagai bangsa yang besar” pungkasnya.

Diinformasikan pula, usai rangkaian salat Idulfitri 1445 H, acara ditutup dengan penyerahan hadiah berupa tropy bergilir, tropy tetap dan uang pembinaan total 50 juta rupiah untuk pemenang lomba mobil hias Pawai Takbiran, dan lomba Bedug Penampilan Hadrah.

Publikasi. :  Satriawati 

Posting Komentar

0 Komentar