Ticker

6/recent/ticker-posts

RAPAT KOORDINASI PEMANTAPAN JELANG  PASKAH NASIONAL 


Ekspostborneonews com // Palangka Raya - Menjelang pelaksanaan Paskah Nasional yang hanya tinggal beberapa hari lagi, yang diisi ibadah raya sebagai puncak acaranya,  panitia pelaksana gaspul mempersiapkan segala sesuatunya, melalui rapat internal, Senin (15/4).

Rapat berlangsung di Kantor Sekretariat PGLII Kalteng, Jalan Rajawali VII Palangka Raya itu dipimpin langsung Ketua Panitia  Paskah Nasional Pdt.Dr.Maruba Rajagukguk,M.Th, dihadiri sejunlah panitia inti lainnya.


Agenda Rapat untuk mengevaluasi kesiapan masing-masing seksi penyelenggara, maupun persipan tehnis lainnya, termasuk dukungan Pemerintah Daerah maupun pihak aparat keamanan.

Kepada awak media, Rajagukguk yang juga Ketua PGLII Kalteng menjelaskan, agenda umat Kristiani se tanah air Indonesia tersebut merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Kalteng karena di percaya secara nasional sebagai tuan rumah. 

Karena itu pihaknya bertekad menjadi tuan rumah yang baik agar berjalan lancar, aman dan sukses. Harapannya Paskah Nasional membawa Kalteng maju, dan semakin berkah.

 Ditanya kegiatan utama Paskah skala nasional tersebut menurut Anggota Pengurus FKUB Kalteng ini, dipuncak acaranya di laksanakan "Ibadah Raya" di pusatkan di stadiun olahraga "Sanaman Mantikei".

 Selain itu, ada acara seminar nasional terkait pembekalan bagi hamba Allah dalam melaksanakan misi dan pekerjaannya. "Guna meningkatkan perekonomian warga juga melibatkan UMKM melalui kegiatan bazar" ujar Rajagukguk.

 Sejauh ini diakui paskah rencananya akan dihadiri Presiden RI, Mentri Agama, dan undangan pusat lainnya, diikuti sedikitnya 8 Aras Gereja se tanah air.


" Mohon dukungan semua pihak agar kalteng sebagai tuan rumah kegiatan Paskah Nasional (PasNas) berjalan dgn lancar aman tertib dan kondusif," tutur  Maruba Rajaguguk saat diwawancarai media ini.

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar