Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemprov Kalteng Dukung Tumbuh Kembang Kreativitas Generasi Muda Melalui Aktivitas Kreaktif


Ekspostborneonews.com // Pemprovkalteng - Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo hadiri Konser Musik Betang Fest 2024, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (9/5/2024). 

Dalam sambutannya Wagub mengatakan acara ini bertujuan untuk mengakomodir dan menyampaikan keinginan generasi muda yang memiliki kreativitas dan prestasi. 

"Selama ini para pemuda yang berkreasi di bidangnya masing-masing merasa tidak didampingi, oleh karena itu Bapak Gubernur menyampaikan mari kita rangkul peran para pemuda ini sehingga dituangkan dalam satu kegiatan, yaitu festival yang diharapkan nantinya dapat menumbuhkembangkan semangat generasi muda," ujarnya.


Wagub menambahkan, selain menampilkan kegiatan kreasi generasi muda dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), acara ini juga dirangkaikan dengan pagelaran festival lainnya yaitu hiburan dari band tanah air. 


"Mudah-mudahan acara ini bisa menyemarakkan dan berkelanjutan ke depannya. Saat ini Pemerintah bersama-sama merangkul para generasi muda untuk menampilkan kreativitasnya," tandasnya. 

Salah satu UMKM Kalteng, Indra Syahreza, saat dibincangi Tim MMC Kalteng mengatakan acara Konser Musik Betang Fest 2024 ini sangat membantu UMKM secara ekonomi. 

"Karena kita kena imbas dari pariwisata terutama UMKM, ada perhotelan juga, ada bagian dari yang lainnya yang menjadi satu kesatuan membangun ekonomi di Kalimantan Tengah," ungkapnya. 



Ia berharap event seperti ini bisa rutin dilaksanakan karena sangat membantu UMKM perorangan, per kelompok, maupun bidang lain yang lebih besar lagi. 

"Ada lebih dari sepuluh UMKM yang ikut dalam event Konser Musik Betang Fest ini," pungkasnya. 


Pewarta.  : Satriawati 

Posting Komentar

0 Komentar