Ticker

6/recent/ticker-posts

Raih Booth Terbaik 1 pada Kalteng Expo 2024, Ini Kata Dislutkan Provkalteng 


Ekspostborneonews com // Pemprovkalteng - Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng meraih penghargaan Booth Terbaik 1 Kategori Pemenang Booth Terbaik SOPD dalam gelaran Kalteng Expo 2024. Penghargaan ini disampaikan saat Penutupan Kalteng Expo 2024 di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Rabu (15/5/2024).

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah mengaku bangga dengan pencapaian dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Tahun ini Dislutkan Prov. Kalteng menampilkan stand berupa kapal penangkap ikan dengan aktivitas menangkap ikan menggunakan jaring untuk menangkap ikan maupun udang, yang merupakan produk kelautan dan perikanan bergizi tinggi dalam mewujudkan Generasi Emas, sesuai dengan tema yang kami usung yaitu Ikan Untuk Generasi Emas," ungkap Darliansjah.


Lebih lanjut, Darliansjah mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ditampilkan pula Maskot Udang Vaname yang merupakan komoditas yang sedang dibudidayakan di tambak udang Shrimp Estate Berkah yang berada di Kabupaten Sukamara. Shrimp Estate Berkah ini merupakan program strategis Pemprov Kalteng dan terobosan inovatif Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

"Dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat menuju Indonesia Emas Tahun 2045, stand Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng ini mengingatkan agar Generasi Emas memiliki asupan gizi baik sehingga dapat mewujudkan generasi yang memiliki daya tarik, handal dan berdaya saing tinggi. Kami pun menampilkan ikan hias dan tanaman air khas Kalteng yang telah diekspor hingga mancanegara serta menjual berbagai ikan segar, udang vaname, produk olahan berbahan ikan sehingga mengundang minat masyarakat untuk mengunjungi stand kami," ujar Darliansjah.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat menyampaikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah tentang program strategis Pemprov. Kalteng yang dilaksanakan oleh Dislutkan Prov. Kalteng untuk menyatakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran atas arahan dan petunjuknya sehingga semua kegiatan di Dislutkan Prov. Kalteng dapat tercapai dengan baik dan lancer. Serta, terima kasih atas partisipasi seluruh pengunjung stand Dislutkan Prov. Kalteng atas masukan yang baik untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya," tutup Darliansjah. 

(Satriawati)

Posting Komentar

0 Komentar