Ticker

6/recent/ticker-posts

RSUD dr. Doris Sylvanus  Mengikuti Lomba Perahu Hias Festival 


Ekspostborneonews com // Pemprovkalteng - Palangka Raya – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67, RSUD dr. Doris Sylvanus turut serta mengikuti lomba Perahu Hias pada rangkaian acara Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 yang dilaksanakan di Kawasan Sungai Kahayan Dermaga Flamboyan Palangka Raya, Senin (20/05/24).

Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) Setda Prov. Kalteng, Herson B. Aden, secara resmi membuka lomba Perahu Hias FBIM 2024 yang diikuti oleh 22 peserta, yang terdiri dari 5 (lima) Kabupaten/Kota, 15 Instansi Pemerintah, dan 2 (dua) dari kategori umum.

RSUD dr. Doris Sylvanus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan adat istiadat suku dayak dalam memberikan pertolongan kepada semua orang dengan motto “Bajenta Bajorah”. RSDDS sebagai Rumah Sakit pusat rujukan di Kalimantan Tengah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah, tulus hati, serta profesional, juga bersikap dan berkarakter suku dayak yang mengutamakan semangat kekeluargaan dijadikan sebagai tema dari Perahu Hias RSDDS tahun 2024.


Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha berharap lomba Perahu Hias ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melestarikan budaya. "Semoga melalui momen ini juga menjadi motivasi dan edukasi bagi masyarakat agar peduli dan bangga terhadap kekayaan budaya Kalimantan Tengah," ungkapnya.


Kegiatan ini berlangsung dengan meriah, antusias masyarakat yang hadir menyaksikan lomba tersebut juga sangat tinggi menggambarkan kepedulian dan kecintaan masyarakat dalam menikmati kebudayaan di Kalimantan Tengah.

Publikasi. :  Satriawati 

Posting Komentar

0 Komentar