Ticker

6/recent/ticker-posts


Sijoga Merah Lalap Hotel Anna


Ekspostborneonews com //
Kota Buntok, Kalimantan Tengah, digegerkan dengan kebakaran hebat yang melanda Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya pada Jumat (3/05/2024) pagi. Hotel berlantai dua milik H. Cani tersebut habis terbakar, menyebabkan kehebohan di kalangan warga setempat.

Meskipun seluruh bangunan hotel dengan 39 kamar tersebut dilalap habis api, petugas pemadam kebakaran dengan sigap berusaha memadamkan api dan mencegahnya merambat ke bangunan sekitarnya. 

Berkat kerja keras mereka, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini.


Digdo Wardhana, seorang saksi mata, menggambarkan momen menakutkan ketika melihat asap tebal membubung tinggi dari atap Hotel Anna. Ia segera melaporkan kejadian ini kepada petugas pemadam kebakaran, yang dengan cepat merespons dengan bantuan dari unit pemadam kebakaran lainnya.

Dalam waktu sekitar 2 jam, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai dan memadamkan api yang melalap Hotel Anna. Keberhasilan mereka juga dalam mencegah api merambat ke rumah-rumah penduduk sekitarnya, meskipun daerah tersebut dikenal padat penduduk.

Kapolres Barsel, AKBP Asep Bangbang Saputra, bersama dengan Dandim 1012/Btk dan Sekda Barsel, Eddy Purwanto, turun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan peninjauan. 


Saat ini, penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui penyebab dan estimasi kerugian yang ditimbulkan.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa," Ucap, Kapolres.

Kebakaran ini mengingatkan kita akan pentingnya kesiapan dan kerjasama dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Meskipun Hotel Anna mengalami kerugian yang signifikan, kita harus mengapresiasi upaya petugas pemadam kebakaran yang berhasil melindungi nyawa dan harta benda dalam kejadian ini.

( Red ekspostborneonews)

Posting Komentar

0 Komentar