Ticker

6/recent/ticker-posts

Perjalanan Panjang Rapat Paripurna, Tidak Terasa Mendekati Pergantian Tahun .

Perjalanan Panjang Rapat Paripurna, Tidak Terasa Mendekati Pergantian Tahun 

ekspostborneonews. online / Buntok,  Rapat Paripurna merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).  Perjalanan panjang rapat Paripurna itu biasanya dilaksanakan di akhir tahun.

Dari perjalanan panjang pembahasan Rapat Paripurna tersebut tidak terasa mendekati pergantian Tahun baru 2022.
Dan semua Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah selesai dibahas.

Begitu juga di DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), segala kegiatan Rapat Paripurna tersebut telah rampung dibahas dan disepakati secara bersama.

"Dengan besaran Anggaran di Tahun 2022 mendatang Rp 1,019 Triliun," ucap Ketua DPRD Barsel HM Farid Yusran MM ini, Senin (29/11/2021) kepada awak media di Buntok.

Mantan bupati periode 2012-2017 di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mengatakan, dari besaran anggaran yang telah disepakati bersama tersebut, pihaknya tetap fokuskan pada penangan pemulihan Covid-19.

"Juga program - program lainnya yang sudah final dalam kesepakatan bersama," terang Farid seusai memimpin Rapat Paripurna yang terakhir di Aula Gedung DPRD Kabupaten Barsel.

Dalam menjalankan tugasnya, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus mentaati hukum, tugas, aturan dan harus setia kepada Undang - Undang (UU) 1945.

Semua itu bertujuan, agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), para KORPRI tidak menyimpang pada pelaksanaannya.
Sehingga kebijakan yang diambil berdasarkan aturan yang sesuai dengan perundang - undangan yang berlaku di negeri ini.

"Dan jangan juga hanya selalu setia kepada Bupati saja," demikian pungkasnya.

 (Timred)

Posting Komentar

0 Komentar