Ticker

6/recent/ticker-posts

Milad ke 3 Relawan Berbagi Rezeki Palangka Raya, Nasi Bungkus

ekspostborneonews.online // Berbagi rezeki BRP menginjak ulang Tahun ke 3 2021.Dengan tema ' Dengan Saling Berbagi Kita Tumbuhkan Rasa Bersaudara Antar Semua Masyarakat'

Kegiatan kemanusiaan ini sudah berjalan tiga tahun  lamanya, pengurus BRP selalu mengedepankan kebersamaan dalam kehidupan sehari hari menyalurkan nasi bungkus dari para donatur setiap hari kecuali hari Minggu dan libur. Tujuan berbagi rezeki semata mata lilhi ta'alla yang disampaikan kepada kaum duafa,musafir, orang tidak mampu yatim dan yatim piatu melalui pondok pondok asuhan yatim piatu. 11/12/21.


Dalam penyampaian singkat ketua Rony Saputra BRP Kalteng melaui Ustadz. Ahkmad Khairudin  Perjalanan BRP banyak rintangan sehingga kepengurusannya tambal sulam, namun BRP tetap kokoh berjalan sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw berjuanglah ke jalan Allah Tuhan Yang Maha Esa.

" Kami selalu bersama dengan masyarakat, dalam pembagian nasi bungkus kami tidak memandang dari kasta mana baik itu Islam dan non Islam kami tidak memandang itu, tetapi kami memandang manusianya, hamba ciptaan Tuhan." Kata Khairudin dalam sambutannya, 

Sedangkan dari Wali Kota Palangka Raya Fairid  Naparin, SE  melalui Staf ahli Drs Supriyanto memberikan aspirasi kepada kegiatan BRP kemanusiannyang tidak memandang kasta, agama, Ras dan suku  kami Pemkot mendukung gerakan kegiatan berbagi rezeki nasi bungkus.

" saya menghimbau kepada para donatur jangan henti hentinya beramal sedekah karena kita sama dimata Allah', hanya beda sosial, saya mengajak ayu kita beramal sisihkan rezekimu walau satu bungkus nasi." Ucap Staf ahli Pemkot Palangka Raya.

" Wali kota mendukung kegiatan Komunitas Berbagi Rezeki Palangka Raya untuk kebaikan  sesama manusia memberikan rasa lapar dan Daha sebungkus nasi. Ujarnya.

Dalam ceramah singkat tuan guru Habib Al Idrus, mengatakan untuk  perjalanan  Nabi Muhammad SAW mengajak umat nya untuk berbagi rezeki walaupun dalam situasi perang, beramal dan bersedekah itu tidak ada batas dan waktu kapan saja boleh, bila engkau mampu bersedekahlah. Allah berfirman  'bersedekahlah bila engkau mampu walaupun sesuap nasi untuk orang yang kurang mampu' Ungkap singkat ceramahnya 

Pewarta. :  Tim ekspostborneonews
Sumber.  : Liputan pknews

Posting Komentar

0 Komentar