Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengabdia Pada Masyarakat Di Era Pandemi.

ekspostborneonews. Online // Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat  Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengusung Sosialisasi Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan di Era Pandemi untuk Pemulung dan Pembuatan Filter dalam Menjaga Lingkungan.

Dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat disampaikan tentang pentingnya disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu jika keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya. 23/9/21 lalu dipublikasikan 13/12/21

Selain itu, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, pembatasan interaksi fisik (physical distancing), dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, menyampaikan bahwa masyarakat sekitar sangat penting untuk diberi edukasi dalam menghadapi new normal  atau kebiasaan baru dalam kehidupan di tengah pandemi Covid-19 ini. 

":New normal yang dimaksud adalah perilaku yang lebih disiplin dalam menjaga kesehatan salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker. Ketaatan dalam mematuhi anjuran dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19 di masa sekarang ini." Ucap Ketua Panpel.

Pembuatan Filter air dan pemasangan di beberapa titik mencuci tangan diharapkan bisa mengurangi tingkat pencemaran dari air sabun saat mencuci tangan pada kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat  Universitas Muhammadiyah Palangakraya.

Pewarta. : Novriyanti UM.
Sumber   : Unv.Muhammadiyah

Posting Komentar

0 Komentar