Ticker

6/recent/ticker-posts

Dekranasda Kalteng Buka Coto Makassar dan Sempol Ayam Kuliner

ekspostborneonews. Online  /// Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Kalteng terus berupaya membangkitkan penghasilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi saat ini.

Membuka lapak kuliner menjadi salah satu upaya untuk mendongkrak UMKM pada Tahun 2022. Lapak kuliner yang dinamakan Dekranasda Cafe diinisiasi oleh Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran bekerja sama dengan Pemprov Kalteng.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid-19 ini, omzet para pelaku UMKM cukup ikut terdampak.
Dekranasda cafe dibuka saat weekend yakni setiap Jumat malam dan Sabtu malam. Untuk menu malam Sabtu di Cafe Dekranada tersedia Coto Makassar, Laluna Es Mangga, Dimsum, ubi coklat lumer, Sempol ayam dan Malieqa Food - Nasi Biryani.

Setiap pelanggan yang berkunjung ke Dekranasda Cafe dimanjakan dengan live musik, tempat yang nyaman dan parkiran yang luas. Selain itu, para pelanggan juga dimanjakan dengan produk-produk khas Kalteng, dimana salah satu upaya pembinaan yang telah dilakukan oleh Dekranasda Prov. Kalteng bekerjasama dengan Pemprov Kalteng adalah pendirian Gedung Central Borneo Souvenir (CBS) yang telah menjadi center of exellence produk kerajinan dari 14 Kota/Kebupaten di Kalteng. Area ini menjadi wisata belanja produk kerajinan dan cinderamata khas Kalteng.
Sebagai informasi bagi UMKM yang ingin bergabung di Dekranasda Cafe bisa menghubungi kontak ke nomor 08118496339. 

Pewarta. : Manghadiboy



Posting Komentar

0 Komentar