Ticker

6/recent/ticker-posts

Evakuasi Kebakaran Ruko di Jalan Rajawali Induk , Dibantu Babinsa



ekspostborneonews.online /// Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serka Muhammad Arifin, monitoring sekaligus membantu evakuasi kebakaran yang terjadi di Jalan Rajawali Induk Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Rayal, Kota Palangka Raya pada sabtu kemaren. 

Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto, melalui Serka M. Arifin mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan telah menghanguskan 10 unit rumah toko beserta isinya. Diketahui pemilik Ruko tersebut adalah Bapak Jonby Richardo (43) yang tinggal di Jln. Batu Suli (Raden Saleh 2 ). 

Berdasarkan kesaksian warga sekitar ibu Ida alamat jln. Dr Murjani GG. Sari No. 45 yang berjualan pencok di depan Ruko yang terbakar menerangkan bahwa sekitar jam 14.30 wib melihat kepulan asap yang keluar dari Warung Umi, dimana Ruko tersebut tutup dan tidak berpenghuni karena pemilik sedang pulang ke kota banjarmasin dan Ibu ida berteriak minta tolong karena adanya asap yang keluar dari dalam Ruko Umi tersebut, Ujar Babinsa. 

Lanjut Babinsa menerangkan berdasarkan saksi ke 2 Bapak Surya Darma Purnawirawan TNI AD  Alamat Jln. Kencana 5 pada saat kejadian bapak Surya Darma berada didalam roko karena sedang mengerjakan bingkai foto (Pigura) yang di pesan pelanggan, pada saat bapak Surya Darma keluar kondisi api sudah membesar dan tidak dapat menyelamatkan barang yg ada di dalam roko yang bersangkutan. Terang Babinsa. 
“Pada pukul 15.52 Wib api berhasil dipadamkan oleh 9 (sembilan) Unit Damkar dan dibantu oleh masyarakat setempat dan Anggota TNI POLRI," Tutur Babinsa, saat dikonfirmasi Penerangan Kodim. Minggu 30 Januari 2022. 

Belum diketahui Pasti penyebab terjadi nya kebakaran tersebut. Ditaksir kerugian dalam musibah tersebut mencapai Milyaran Rupiah jelas nya. 

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kejadian ini, sudah ditangani serta diselidiki oleh pihak Polresta Palangka Raya. Tutup Serka M.Arifin. 

Pewarta :  Manghadiboy
Sumber. : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar