Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Kesehatan Buntok Kejar Target Vaksinasi Tuntas Usia 6-11 Tahun

ekspostborneonews.online /// Buntok - Kejar Target Vaksinasi Covid 19 Anak Usia 6-11 Tahun.
Dinas Kesehatan(Dinkes), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng).
Kejar Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dalam waktu 2 minggu bisa diselesaikan.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, drg.Daryomo Sukiastono, M. AP. Kepada awak media saat konfirmasi dikantornya, Selasa (18/1/2022) kemaren.

"Target yang real vaksinasi di Kabupaten Barito Selatan, untuk anak usia 6-11 Tahun sebanyak 13.746 vaksin anak  untuk  dosis vaksin 1 dan yang sudah di vaksin  sebanyak 3.191 anak, untuk Persenntase keseluruhan sekarang Baru di laksanakan 23,21 Persen dan yang masih belum di vaksin sebanyak 76,79 persen,

Lanjut dia, untuk vaksinasi masyarakat umum secara KTP sudah mencapai 86,18 Persen, untuk dosis I dan untuk dosis II sebanyak 54,04 Persen, dan untuk Lanjut usia (Lansia) dosis I mencapai 72,45 persen, dosis II 46,26 persen"ucapnya.

Lanjutnya lagi, jumlah sasaran Vaksinasi keseluruhan sekolah  dasar Negeri (SDN) yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 221 sekolah,

Ia berharap,target untuk kedepannya dalam waktu 2 Minggu vaksinasi anak, di Kabupaten Barito Selatan.
Bumi yang berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus" agar cepat selesai, dan berlalu covid 19 ini, demikian tutup "Daryomo Sokiastono kepada awak media Plknws.

Pewarta : Assjian Biro Media Plknws.
Sumber : drg.Daryomo Sokiastono,M.AP.

Posting Komentar

0 Komentar