Ticker

6/recent/ticker-posts

H Noor Fahmi : harapkan Jaga Bangunan. SBSN MTsN 1 Kota P.Raya


ekspostborneonews.online /// Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan AIS Nasution mendapat tambahan ruang kelas baru (RKB). Enam gedung RKB itu dibangun menggunakan pembiayaan surat berharga syariah negara (SBSN) tahun anggaran 2021 selama lima bulan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Noor Fahmi mengajak semua warga MTsN 1 Palangka Raya untuk bersyukur atas penambahan sarana prasarana (sarpras) tersebut. Rasa syukur itu dengan memanfaatkan semaksimal mungkin RKB untuk kegiatan akademik maupun non akademik, termasuk menjaga, memelihara, dan merawatnya.

Hal itu diungkapkan Kakanwil H Noor Fahmi pada acara Syukuran selesainya pembangunan RKB MTsN 1 Kota Palangka Raya di halaman tengah madrasah setempat, Rabu (12/01/21) .

Syukuran dihadiri Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov Kalteng H Tuaini, Kabid Pendidikan Madrasah Achmad Farichin beserta jajaran, Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya H Nur Widiantoro beserta jajaran, pengawas madrasah, komite madrasah, dan sejumlah kepala madrasah se Palangka Raya.

Dengan adanya RKB ini, Kakanwil H Noor Fahmi berharap dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di tsanawiyah yang ditetapkan Ditjen Pendidikan Islam sebagai madrasah unggulan bidang akademik ini.

"Dengan RKB maka ada penambahan kapasitas penerimaan peserta didika baru, sehingga basa memenuhi animo masyarakat yang ingin memasukkan putra-putrinya di madrasah," kata Kakanwil. Namun ia mengingatkan untuk tetap mengikuti aturan dalam membentuk rombongan belajar yakni dalam satu rombel maksimal 32 peserta didik.

Mantan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalsel ini meminta warga MTsN 1 Palangka Raya terus berupaya mengembangkan dan membenahi layanan pendidikan di MTs termasuk tertib adminstrasi dengan berbasis data yang akurat, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan puas.

Ia juga berharap pengembangan di Mts tidak hanya dari SBSN atau APBN tetapi juga mendapat bantuan dari APBD baik pembangunan fisik, tunjangan pendidika, maupun bantuan untuk pesdik.

Pada kesempatan itu, Kakanwil mengapresiasi atas berbagai prestasi yang diraih pendidik maupun peserta didik MTsN 1 Palangka Raya.  Ia berpesan teruslah berprestasi guna memacu semangat belajar pesdik.

Ada puluhan guru dan pesdik yang mendapat penghargaan pada acara itu. Penghargaan itu atas prestasi yang diraih mereka mulai dari Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI), Kompetisi  Sains Madrasah (KSM), Kompetisi  Sains Madrasah (KSM), Kompetisi  Sains Nasional (KSN), KI HAJAR Stem, Science and Social Olympiad di MAN Darul Ulum Jombang, Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS), Cerdas Cermat, Tilawah, Cipta Puisi, Storytelling, Kreatifitas TikTok dalam rangka HUT MAN IC Tanah Laut, sampai Tim dalam Lomba Giat UKBI Adaptif Merdeka.

Disela-sela acara syukuran, kakanwil menyematkan Satya lencana 20 tahun  dari Presiden Joko Widodo kepada pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 1 Palangka Raya:  (1) Rita Sukaesih, (2) Fithrathiyah, (3) Hj Radiah, (4) Misbakhul Munir, (5) Kurniasih, (6) Sabur, (7) Yulli Dwi Astuti, dan Satya Lencana 10 tahun : (8) Sholikha, (9) Syamsuni, (10) Kartiah, (11) Erika Candraningrum, (12) Sri Suwanti, (13) Hj. Jubaidah, (14) Hayatun Nissa, (15) Eny Listyowati, (16) M Amin, (17) Nur Hapsyah, (18) Tri Murni Handayani, (19) Noorsibae, dan (20) Ervina.

(Manghadiboy)

Posting Komentar

0 Komentar