Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunker Wakil Ketua I DPRD HSU, Ke DPRD Barito Selatan



Ekspostborneonews.Online /// Buntok, Kunjungan Kerja Wakil Ketua I DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan (Kalsel) Beserta rombongan Politisi dari  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berkunjung Ke DPRD Barsel.

Dalam Kunjungan Pimpinan wakil ketua I dan Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Barito Selatan.

Terkait dengan Peraturan Daerah tentang Desa Wisata.saat ini DPRD HSU tengah membahas Raperda prakarsa DPRD tentang Desa Wisata, untuk penyempurnaan isi muatan raperda tersebut.banyak informasi yang didapat untuk penyempurnaan raperda.

Apalagi di Kabupaten Barito Selatan ada 3 distinasi wisata yang sudah dicanangkan yaitu. Desa Bintang Ara, sebagi wisa alam, Desa Sanggu, sebagai wisata buatan/kreatif, dan Desa Klahien, sebagai Desa Wisata Peninggalan Budaya Leluhur, seperti apa yg disampaikan oleh. Mawardi, SH selaku Wakil Ketua I DPRD HSU mengatakan kepada awak Media.

"bahwa raperda ini sudah barang tentu sangat memberikan manfaat untuk warga masyarakat HSU dalam hal untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat desa serta  potensi pariwisata di desa." Ucapnya 
 
Selanjutnya, ia menuturkan "diharapkan dengan tumbuhnya distinasi wisata berbasis desa sudah barang tentu akan membangkitkan perekonomian sehingga pendapatan masyarakat meningkat dan juga akan mengurangi angka pengangguran," kata Mawardi, SH, didampingi Junaidi,S. Sos, selaku Ketua Bapemperda, kepada wartawan media Eksopostborneonews, Online Jum'at (14/01/2022).
Junaidi,S. Sos selaku ketua Bapemperda menambahkan,"Informasi ini dulu kami dapatkan waktu kami berkunjung ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tahun 2021, disisi lain harapan kami agar kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, bisa mencontoh Kabupaten  Barito Selatan,

Dalam hal pengembangan distinasi wisata Alam/Buatan dan Peninggalan Budaya Leluhur, di Bumi yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus di Barsel," ungkapnya 

Pewarta : Assjian Kabiro Ekbnws.
Sumber : Mawardi, SH dan Junaidi,S. Sos

Posting Komentar

0 Komentar