Ticker

6/recent/ticker-posts

Petugas Rutan Kelas IIB Buntok Penertiban Pengecekan Kebersihan Kamar Hunian

Ekspostborneonews.online/// Buntok–Plt Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok,
EDI CAHYONO, S.H., M.H.
bersama pejabat struktural dan staf melaksanakan penertiban dan pengecekan kebersihan pada lingkungan kamar hunian. Rabu (26/1/2022)

Sebelumnya Plt. Kepala Rutan Buntok, Edi Cahyono menyampaikan pengarahan pada apel pagi,"untuk rutin melaksanakan razia setiap satu minggu sekali dengan sasaran memberantas penggunaan barang-
barang terlarang di dalam rutan. “Razia kamar hunian merupakan kegiatan rutin setiap satu minggu sekali,
"tegasnya.

Dalam pelaksanaannya, dibagi menjadi empat tim untuk melakukan penertiban dan pengecekan kebersihan kamar hunian pada blok A, B, C dan D. Sampah dan barang-barang yang tidak layak digunakan dibersihkan serta penertiban kabel-kabel ilegal yang sangat beresiko terjadinya kebakaran.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, M. Nur menerangkan,"dari hasil penertiban masih  terdapat kabel listrik yang sudah di modifikasi yang berpotensi menimbulkan konsleting listrik dan dapat memicu timbulnya kebakaran. “Masih terdapat kabel listrik yang tidak layak terpasang di kamar hunian warga binaan langsung kita sita”, terangnya.

Masing-masing tim menyusuri setiap kamar hunian dengan detail, barang-barang yang telah diamankan langsung dimusnahkan. 

Diakhir kegiatan Plt. Kepala Rutan Buntok.
EDI CAHYONO, S.H., M.H.
menyampaikan,” Kami memberikan teguran terhadap sejumlah penghuni kamar hunian terkait masalah kebersihan dan meminta mereka melakukan kerja bakti membersihkan kamar hunian dan barang-barang yang telah kita amankan langsung dimusnahkan”, tegas Edi.

(Ajn/Red)

Posting Komentar

0 Komentar