Ticker

6/recent/ticker-posts

Raih event POSN Tahun 2022, MAN 1 Murung Raya Berprestasi


 
ekspostborneonews.online /// Palangka Raya Masa Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi siswa-siswi madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah untuk berprestasi.

Hal ini dibuktikan oleh Peserta Didik MAN 1 Murung Raya, yang mengirimkan siswa sebanyak 8 (delapan) orang mengikuti lomba Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) jenjang SMA/MA/SMK yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Januari 2022, dan semuanya menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu mendapatkan 4 medali Emas dan 4 Medali Perak.

Medali Emas diraih oleh Noer Mayadha (Biologi), Ramzi (Matematika), Dian Azzahra Paputungan (Bahasa Inggris), dan Farras Akmal (Geografi), sedangkan Medali Perak diraih oleh Chaira Naifah Amanda (Fisika), Umum Atiyah (Kimia), Fahreza Azna (Ekonomi), dan Ilham Syihab Rubianto (Geografi).

Atas keberhasilan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin mengucapkan selamat atas raihan yang telah dicapai.

“Selamat dan Sukses atas prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 1 Murung Raya dalam event POSN Tahun 2022, semoga menjadi pemacu dan semangat bagi siswa-siswi lainnya baik di MAN 1 Murung Raya maupun di Madrasah lainnya di Kalimantan Tengah” ujar Farichin.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala MAN 1 Murung Raya dan seluruh guru pembimbing atas kesuksesan meraih prestasi dalam event tersebut" tambahnya.

Lebih lanjut Farichin menyatakan, bahwa di situasi seperti saat ini, semua guru maupun siswa dituntut mampu untuk beradaptasi dan berinovasi.

“Masa Pandemi Covid 19, tidak menjadi penghalang bagi siswa untuk berprestasi baik dalam kategori Akademik maupun Non-Akademik. Seperti yang selalu dikemukakan Kakanwil, teruslah berinovasi tiada henti” terang Farichin.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Murung Raya, Linor Aen, dihubungi secara online mengaku sangat bangga dan bahagia atas raihan yang dicapai.

“Sangat bangga dan bahagia atas capaian yang diraih anak-anak sehingga dapat memperoleh prestasi yang luar biasa dalam event POSN, semoga ini menjadi pemacu untuk lebih berprestasi lagi ke depan, terutama dalam menghadapi Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2022" ungkap Linor.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru pembimbing yang telah bekerjakeras dan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, semoga Allah SWT selalu meridhoi semua aktivitas madrasah dalam menciptakan Madrasah, Mandiri Berprestasi”. Tegasnya.

Pewarta : Red/M. Nur Fathan / Nor Tawaddin
Sumber. : Humkemrnagkalteng

Posting Komentar

0 Komentar