Ticker

6/recent/ticker-posts

Raudhatul Athfal Evi Wahyuni Katakan, Edukasi Usia Dini Tentang Sedekah

ekspostborneonews. Online /// Sukamara, Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Sukamara memprogramkan Jum`at Berkah (Jumber) yang diadakan setiap hari Jum`at di halaman RA setempat. Jumber diisi dengan sedekah seikhlasnya oleh peserta didik untuk menanamkan jiwa berbagi kepada sesama.

Kepala RA Perwanida Sukamara, Evi Wahyuni mengatakan kegiatan Jumber dilaksanakan hari Jumat setelah senam pagi bersama tenaga pendidik dan pesera didik RA Perwanida. Hari Jumat dipilih karena sedekah dianjurkan pada hari-hari mulia seperti Jumat.

"Anak-anak diajak untuk menyisihkan sebagian rejeki, dimulai dari pendidik, yang kemudian diikuti oleh peserta didik untuk menyisihkan sebagian uang jajannya guna disedekahkan," terangnya.

Evi Wahyuni menjelaskan kegiatan rutin ini diadakan untuk menumbuhkan rasa peduli dan mau berbagi pada sesama yang sedang mengalami kesulitan serta  membiasakan bersedekah sejak kecil.

"Agar anak mengetahui manfaat sedekah dan ganjaran bagi orang yang suka bersedekah. Uang sedekah yang terkumpul Insyaallah nantinya akan disalurkan pada yang berhak, seperti keluarga besar RA Perwanida yang sedang mengalami sakit, anak panti asuhan, dan lainnya yang membutuhkan," tutur Evi.

Ia menambahkan, nantinya yang akan menyerahkan sedekah ialah perwakilan dari peserta didik agar mereka merasakan langsung senangnya bisa membantu dan berbagi dengan orang lain yang kurang beruntung.

Penulis.  :  Manghadiboy
Sumber. : Humkamenagkalteng/Ispur

Posting Komentar

0 Komentar