Ticker

6/recent/ticker-posts

Sumpah Kesetiaan Kementerian Aparatur Sipil Negara kepada Pancasila 49 Orang

ekspostborneonews /// Palangka Raya,Demi Tuhan, saya bersumpah: bahwa saya diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan setia kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah,” seru 49 pegawai negeri sipil Kementerian Agama disumpah. 2019.

Pelantikan Pegawai Negeri Sipil di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 dilaksanakan di Aula Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng, Jumat (28/01/22).

Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan Kementerian Kepegawaian dilakukan oleh Kepala Kementerian Pembangunan Daerah Prov. Kalteng H.Noor Fahmi.

Menanggapi hal tersebut, H. Noor Fahmi meminta PNS yang diangkat untuk mensyukuri nikmat dan prestasi tersebut. “Saya bersyukur karena terpilih menjadi Kementerian Aparatur Sipil Negara dari ratusan orang yang mengikuti seleksi PNS,” ujarnya.

Rasa syukur tersebut, kata H. Noor Fahmi dilakukan dengan melaksanakan tugas fungsional dengan baik, penuh tanggung jawab, dan tuntas sesuai dengan peraturan dan kebijakan pimpinan yang berlaku.

Patuhi aturan dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah dan kebijakan yang ditetapkan pimpinan, kerjakan tugas dengan baik, maka karier akan mengikuti, ujarnya.

Maksud dari pengambilan sumpah/janji PNS adalah untuk memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu Pasal 39 Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 11 Tahun 2017 tentang Kepengurusan Pegawai Negeri Sipil: “Setiap calon pegawai negeri sipil pada saat diangkat sebagai PNS wajib mengucapkan sumpah/janji”.

Manghadiboy
 


Posting Komentar

0 Komentar