Ticker

6/recent/ticker-posts

45 Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Mura Tandatangani Pakta Integritas

ekspostborneonews.online /// Murug Raya, Kalteng. Sebanyak 45 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN ) 1 Murung Raya melakukan penandatanganan pakta integritas, penandatanganan pakta integritas tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan madrasah tersebut pada Senin,(31/1/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya. H. Marzuki Rahman yang hadir dan menyaksikan penandatanganan pakta integritas ini mengatakan pakta integritas dokumen tentang pernyataan janji diri sendiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN yang menerima tunjangan profesi (sertifikasi) gaji yang bersumber dari APBN, dilakukan setiap awal tahun anggaran, kebijakan bersama bagi Satker di bawah Kementerian Agama wajib melakukan penandatangan Pakta Integritas.

“Semoga kita semua dapat melaksanakan komitmen dan janji ini, juga sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai ASN dan  non ASN” ungkapnya.

Menurut H. Marzuki Rahman,setelah menandatangi pakta integritas tersebut yang terpenting adalah komitmen dan janji yang tertuang dalam pakta integritas tersebut harus betul-betul dijalankan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskannya, penandatanganan pakta integritas ini  merupakan dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan yang lebih tinggi ke bawahannya untuk melaksanakan program yang telah disusun disertai indikator kinerja dalam perkin tersebut. Sehingga akan terwujud dan terukur tugas, Fungsi dan wewenang dari SDM yang tersedia.

Senada Kepala MTsN 1 Murung Raya Hj. Cahyati menututurkan pakta integritas adalah komitmen pernyataan atau janji kepada diri sendiri melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tangung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan disaksikan atasan langsung.

“Inilah yang tertuang dalam pakta integritas, GTK harus betul-betul memahami dan melaksanakan komitmen dan janji ini,” tuturnya.

Sekedar informasi 45 Guru dan Tenaga Kependidikan yang menandatangani pakta integritas ini adalah Kepala Madrasah,Kaur TU dan stap 4 orang, wakil kepala Madrasah bidang kurikulum, kesiswaan sarana prasarana dan kehumasan dan 34 orang Guru.

Pewarta   : Rahmadi/ Wilson/ Maturidi
Sumber.   : Humkemenagkalteng

Posting Komentar

0 Komentar