Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DWP Pemprov. Kalteng Hj. Anita Nuryakin Mengukuh Pengurus DWP Baru,mengharapkan DWP untuk terus meningkatkan kualitas


ekspostborneonews.online /// Kalteng, Pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2019 - 2024 berlangsung pada Kamis (03/02/22), bertempat di Aula Kanwil Kemenag Prov. Kalteng Jalan Pierre Tendean Palangka Raya.

Sebanyak 60 orang pengurus DWP dikukuhkan oleh Ketua DWP Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Anita Nuryakin. Diantaranya Ketua Umum Hj. Siti Mariani Noor Fahmi, Wakil Ketua  Hj. Ida Hayani Tuaini, Sekretaris Hj. Erma Rifansyah, dan Bendahara Umi Mujahidah.

Dalam sambutan Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalteng Hj. Siti Mariani Noor Fahmi menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena di tahun baru ini, pengurus baru mendapat ruangan baru dan seragam baru.  Diharapkan pengurus DWP yang baru dilantk ini punya semangat baru dalam berkarya dan berkiprah menjalankan visi misi dan program kerja organisasi.

Ia menyampaikan rencana program pengurus baru antara lain membenahi administrasi organisasi, meningkatkan kualitas SDM pengurus dan anggota DWP.  Dibidang pendidikan DWP berencana mengadakan webinar tentang moderasi beragama, pernikahan dini, anti korupsi, dan topik lainnya.

Dibidang ekonomi, DWP akan menambah pemasukan kas dengan membuka stand seperti saat penyelanggaraan haji sebelum masa pandemi, dimana DWP membuka stand menjual oleh-oleh, suvenir, dan perlengkapan haji.  Dibidang sosial budaya, DWP akan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan atau korban musibah bencana.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP Pemprov. Kalteng Hj. Anita Nuryakin mengharapkan pengurus dan anggota DWP untuk terus meningkatkan kualitas potensi diri sehingga mampu menjadi pilar pendorong dalam upaya mencerdsakan dan meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan serta memberikan dukungan moral dan mendorong suami untuk mempunyai integritas, kejujuran, profesionalitas, dan berkinerja dalam melayani masyarakat.

Ia mengingatkan, walaupun kasus paparan Covid-19 melandai, tetapi tetap harus waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya pandemi jangan sampai menjadi penghalang DWP dalam melaksanakan program kerja. Beberapa kegiatan dapat dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan teknologi informasi.

"Ini pengukuhan secara tatap muka yang ketigakalinya yang saya hadiri. Sebelumnya saya mengukuhkan pengurus DWP 9 kabupaten secara virtual," ucapnya.

Istri Sekda Pemprov. kalteng ini juga berharap gerak dan kiprah DWP sebagai istri ASN bisa memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan yang dilakukan. Karena itu ia mengajak DWP Kemenag untuk ikut program Jumat Berkah yang diinisiasi DPW Prov. Kalteng. Jumat berkah diisi dengan kegiatan peduli dan berbagi kepada sesama yang kurang beruntung atau terkena bencana musibah.

Ia menuturkan, kegiatan Jumat Berbagi yang sudah dilakukan anatara lain oleh DWP Setda Prov. Kalteng dengan membagikan bantuan bahan pokok, bahan makanaan, dan peralatan rumah tangga bagi warga korban kebakaran di Puntun. Kemudian Jumat Berkah oleh DPW Dinas Kehutanan Prov. Kalteng di Panti Jompo Tangkiling. "Berikutnya mungkin DWP Kanwil Kemenag Kalteng bisa berpartisipasi pada program Jumat Berkah," ujarnya.

Diakhir acara pengukuhan, Ketua DWP Prov. Kalteng dan Ketua DWP Kemenag Kalteng menyerahkan tali asih berupa paket sembako secara simbolis kepada dua orang pelajar madrasah. DWP Kemenag Kalteng menyiapkan puluhan paket sembako untuk disumbangkan kepada guru RA dan pelajar madrasah.

Pewarta: Rahmadi/ Ispur
Sumber : Humkemenagkalteng

Posting Komentar

0 Komentar