Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil Manuhing Hadiri Musdesus Validasi Data BLT Dana Desa Belawan Mulya

ekspostborneonews.online /// Kota Palangka Raya, Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Peltu Riko BC menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Verifikasi, Validasi dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT DD) TA 2022 seluruh pemangku jawatan dan tokoh masyarakat Desa Belawan Mulya di Aula Kantor Desa Belawan Mulya, Senin (14/2). 

Musdesus kali ini dihadiri Camat Manuhing Bambang Mulyanto, Kades Belawan Mulya Muji Wijanto beserta perangkatnya, Ketua BPD Beserta anggota, Tim pendamping desa penyaluran BLT Kec. Manuhing, Koramil 1016-04 Manuhing, Polsek Manuhing serta Masyarakat Desa Belawan Mulya sebanyak 30 orang. 
Tujuan dilaksanakan Musdessus validasi dan verifikasi KPM calon penerima BLT-DD tahun 2022, dimana pelaksanaan evaluasi telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yaitu melalui Musyawarah tingkat dusun, dari hasil Musdessus peserta Musdes menyepakati jumlah KPM calon penerima BLT-DD tahun 2022 sebanyak 43 KK. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Belawan Mulya Muji Wijanto menyampaikan bahwa pengaruh Covid-19 yang berdampak pada semua aspek kehidupan, perlu langkah yang cepat dan tepat untuk mengatasinya salah satunya dengan BLT- DD ini. Untuk itu perlu ada data yang tepat warga terdampak guna menghindari gesekan dan ketidak tepatan sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut. 

Untuk itu Kades Belawan Mulya Muji Wiyanto menghimbau kepada para Kepala Dusun berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi, verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat. 

Pada kesempatan rapat, Babinsa Peltu Riko BC mengatakan bahwa musyawarah yang dilaksanakan diharapkan mampu menetapkan siapa yang berhak menerima BLT-DD Tahun 2022. 

“Musyawarah yang kita laksanakan hari ini berjalan dengan tertib dan aman. Serta data yang di input oleh masing-masing perangkat desa benar-benar valid sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” ujar Babinsa. 

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Belawan Mulya dan peserta rapat sekalian untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah terkait situasi covid 19 agar tetap menjaga kesehatan diri masing-masing, rajin hidup bersih dengan membiasakan displin prokes." pukasnya. 

Pewarta.   :. manghadiboy
Sumber.    :. Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar