Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyerahan dan peresmian Jalan Usaha Tani Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung


ekspostborneonews.online /// Kabupaten,  Memenuhi kebutuhan akses jalan ke kebun warga di Desa Pulau Panggung baru-baru ini PT.Bara Anugrah Sejahtera Site Muara Enim meresmikan jalan Usaha Tani Di Desa Pulau Panggung. Sabtu, 12/02/2022

Dalam peresmian jalan usaha tani tersebut sekaligus menyerahkan kepada pemerintah Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan dilakukan oleh manajemen PT.Bara Anugrah Sejahtera di wakili oleh ibu Indri Sari ( Assmen HCGS) mewakili Bapak Aris Studi Palimbunga, selaku Kepala Teknik Tambang PT.BAS.

Diterima oleh Kepala Desa Pulau Panggung yang diwakili oleh unsur BPD Bapak Tommy, dengan disaksikan oleh unsur pemerintahan Desa Pulau Panggung lainnya.

Acara penyerahan dan persmian Jalan Desa berlangsung sukses lancar dan sukses, terlihat baliho umbul-umbul dan spanduk yang membentang di atas jalan Usaha Tani disekitar lokasi Acara. 

Bapak Aris Studi Palimbunga dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ibu Indri Sari menyampaikan bahwa : _"Peresmian dan penyerahan jalan usaha tani Desa Pulau Panggung merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga desa Pulau Panggung yang berada di Ring 1, dengan maksud untuk membantu warga petani yang memiliki kebun karet di wilayah Desa Pulau Panggung, sehingga memudahkan mereka membawa hasil pertanian mereka, karena jalan yang mereka lalui sudah sangat kondusif"._

Selanjutnya di sampaikan juga bahwa : _"Pembangunan jalan usaha tani ini menggunakan anggaran Community Developmen (Comdev) tahun 2022 sepanjang 300 Meter, dengan ketebalan 20,Cm dan lebar 1,5 Meter._

Dengan dibangunnya akses jalan usaha tani ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani didesa Pulau Panggung.

Pewarta : Deni F
Sumber : diolah oleh Akwam & Tim Humas

Posting Komentar

0 Komentar