Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 8 Buntok Salah Satu Calon Sekolah Penggerak Tahun 2022 Dari Kab Barsel.

Ekspostborneonews.online/// Kabupaten Barito Selatan - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 BUNTOK adalah salah satu Calon Sekolah Penggerak Tahun 2022 dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) SDN 8 Buntok, Tahun 2016 pernah mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke Tingkat Nasional dalam lomba BERCERITA.

SDN 8 Buntok. Sebagai Calon Sekolah Penggerak yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan. Sebagai calon Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Test Calon Sekolah Penggerak, dan dalam waktu dekat ini akan menunggu hasil pengumuman, apabila lolos akan mengikuti seleksi selanjutnya.

Begitu beruntungnya kita sebagai tua siswa mendapat guru yang membimbing dan mendidik anak-anak kita. Sehingga mendapat ilmu  pengetahuan di sekolah dari para gurunya, yang mendidik dengan segenap jiwa raganya agar murid-muridnya pintar, seperti kata pepatah. Guru adalah Raja diatas sekalian Raja, karena jasanya, orang bisa sampai jadi Presiden.

Kepsek SDN 8 Buntok ADNER SIRAIT, S.Pd. Mengatakan," Saat ini kami sedang  berjuang untuk sekolah, supaya dapat lolos menjadi Sekolah yang dapat membawa perubahan dan inovasi bagi Pendidikan di Kabupaten Barito Selatan, khususnya di SDN 8 BUNTOK 
" Katanya.

Selama Kepemimpinan Kepala Sekolah, SDN 8 Buntok, tidak ketinggalan dari sekolah-sekolah yang saling berdekatan dalam hal PRESTASI, sesuai dengan VISI SEKOLAH mereka yaitu,

“ TERWUJUDNYA AKHLAK, PRESTASI, BERWAWASAN GLOBAL  YANG DILANDASI  NILAI-NILAI LUHUR,                SESUAI DENGAN AJARAN AGAMA," Papar Kepsek.

Prestasi yang sudah diraih adalah Prestasi di bidang akademik dan non akademik antara lain, Juara dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan sampai ke Tingkat Nasional pada Tahun 2016. Adapun kegiatan lomba yang pernah diikuti dan mendapat juara adalah :

Lomba Bercerita, Lomba Melukis, Lomba mewarnai, lomba menganyam,  Menari, Pantomim, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Lomba Kebersihan Sekolah. 
Kebetulan juga Kepala Sekolah tersebut adalah juara  I  Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2019, dan Tahun 2021. Juara II.

Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 .    
Dalam Penilaian Akreditasi Sekolah yang dilaksanakan secara daring, SDN 8 BUNTOK adalah satu satunya yang lolos  mencapai Akreditasi B, sedangkan sekolah lain tidak lolos. 

Salah satu keluhan beliau adalah," Usulan Pagar Sekolah yang sudah beberapa kali di usul, namun sampai saat ini tak kunjung juga ada realisasi dari pihak terkait, karena ini sangat mempengaruhi terutama kepada sekolah sekolah yang terdekat,
" Tuturnya.

Mengenai penggunaan dana BOS Sekolah, beliau mengatakan bahwa, 
" Penggunaan dana BOS digunakan semaksimal mungkin dan secara transparan, untuk kemajuan Pendidikan, khususnya di SDN 8 BUNTOK,

Bahkan dalam penyusunan anggaran dan pelaporan banyak sekolah lain mencontoh dari laporan beliau, bahkan laporan beliau, banyak diminta sekolah lain untuk dicontoh " begitu ucapnya kepada awak media Ekpbnws.

Pewarta : Assjian Ekpbnws.
Sumber : ADNER SIRAIT, S.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar