Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil: Guru Harus Menguasai Teknologi informasi


Muara Teweh (Humas) Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi menegaskan, seorang guru harus menguasai ilmu Teknologi Informasi (TI). 

“Seorang guru harus mahir mengoperasikan laptop, internet dan aplikasi lainnya,” kata H. Noor Fahmi saat memberikan sambutan pada syukuran gedung ruang kelas baru (RKB) MAN Barito Utara, Jumat (18/2/2022).

Dikatakannya, dalam dunia pendidikan penyampaian informasi dengan menggunakan IT sangat penting dalam proses pembelajaran, melalui media ini menurutnya proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan penilaian menjadi lebih efisien.

“Perkembangan ilmu pengetahuan semakin meningkat, jangan sampai siswa lebih pintar dari guru,” ujar H. Noor Fahmi.

Apalagi menurutnya, saat ini dunia pendidikan sudah mengarah pada digitalisasi, maka guru Madrasah harus memiliki penguasaan, keterampilan, dan pengetahuan teknologi informasi dalam pembelajaran.

“Jadi bapak dan ibu guru madrasah harus memiliki semangat untuk mengemban tugas mencerdaskan anak bangsa dan menghasilkan siswa yang taqwa dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

Syukuran gedung ruang kelas baru (RKB) MAN 1 Barito Utara dihadiri Sekda Barito Utara M. Mukhlis, Kabid Penmad Achmad Farichin, Kepala Kankemenag Barito Utara H. Yusi Abdhian, Kepala Madrasah H. Mahlil Riduan, Habib Abdullah bin Achmad bin Aqil dari Martapura, MAN 1 Barito Utara Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta undangan lainnya.

Pewarta : Manghadiboy
Sumber : Humkemenagkalteng/Maturidi

Posting Komentar

0 Komentar