Ticker

6/recent/ticker-posts

Siaran Keliling Cegah Omicron, ini Kata Fifi Arfina



ekspostborneonews.online /// Kota  Palangka Raya –  Tingginya angka penyebaran Covid -19 khususnya varian omicron di wilayah Kota Palangka Raya saat ini, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya gelar siaran keliling untuk memberi informasi kepada masyarakat.

Plt Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyampaikan bahwa sosialisasi melalui siaran keliling ini bertujuan memberikan pemahaman dan edukasi yang benar kepada masyarakat terkait pencegahan dan tindakan yang harus dilakukan dalam menangani Covid-19 khususnya varian omicron.

“Menyikapi penyebaran kasus varian omicron, siaran keliling ini akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kota Cantik Palangka Raya seperti pengunjung dan penjual di pasar, pengguna jalan raya, komplek pertokoan maupun perkantoran,” ujar Fifi kepada awak media center, Senin (21/2/2022).

Menurut Fifi siaran keliling ini sebagai sarana pemerintah untuk mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi, serta memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan menghadapi lonjakan kasus varian omicron.

Pemko Palangka Raya  Siaran Keliling Terkait Penanganan Varian Omicron

Melansir dari data yang dirilis BPBD Kota Palangka Raya kasus Covid-19 khususnya varian omicron mengalami peningkatan yang sangat tinggi dibandingkan varian Delta. Untuk kasus positif varian omicron selama Februari ini setiap harinya berada di atas angka 100 orang yang terdeteksi.

“Maka dari itu kita mengharapkan masyarakat khususnya Kota Palangka Raya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbau Fifi

Fifi menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan dalam menyikapi penyebaran varian omicron, ia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk segera ikut vaksinasi.

“Masyarakat tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan, sepanjang sudah vaksin pertama dan kedua dilanjutkan dengan booster serta tidak ada komorbid atau penyakit bawaan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah dan menjaga pola hidup sehat,” tutup Fifi. 

Pewarta. : Wahyudi
Sumber.  : Diskominfokotaparay

Posting Komentar

0 Komentar