Ticker

6/recent/ticker-posts

Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Barito Selatan, SDN 2 Jelapat



ekspostborneonews.online /// Kabupaten Barito Selatan -
Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jelapat yang menerima dana bos ada 101 orang, dengan jumlah murid 102 orang, cuma tinggal satu orang saja yang tidak dapat.
Pada tahun 2021, kalau untuk tahun 2022 belum diketahui berapa murid yang akan menerima dana tersebut.

Kepala sekolah SDN 2 Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Maria, G,Sugiyatun, S.Pd.
Mengatakan," kalau siswa kita di sekolah SDN 2 Jelapat ini jumlah muridnya ada 102 orang, kalau siswa yang menerima dana bos ada 101 orang, dengan jumlah guru termasuk kepala sekolah ada 15 orang termasuk honorer, kalau PNS ada 12 orang, dan honorer 3 orang, dengan jumlah ruangan ada 6 kelas, "Kata Maria.

Ia menambahkan, " Kita sungguh bersemangat dalam belajar mengajar setelah adanya surat edaran perintah dari Disdik setempat untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, bisa tatap muka langsung kepada murid-murid kesayangan kita, karena selama pandemi covid 19 kita tidak bisa melihat kelakuan murid-murid kita yang lugu lucu saat mereka bermain,
Karena itu adalah mengingatkan kita dimasa kecil kita masih duduk di Sekolah Dasar Negeri, itu selalu teringat masa lalu kita dan kita juga teringat kepada guru-guru kita yang mengajarkan kita pada masa itu, bagaimana jasa para guru kepada muridnya sangatlah besar sekali, bagaimana saya dulu kalau tanpa bimbingan guru dan mengajar saya menulis dan membaca serta matematika, bagaiaman saya bisa jadi seorang guru kepala sekolah sekarang ini,"Ungkap Maria sambil merasa haru terlihat di wajahnya.

Lanjutnya," Saya sangat menyayangkan sekali sekolah kami ini tidak pernah terkabulkan permohonan kami dari pihak sekolah, untuk pembangunan perumahan guru dan pos jaga, karena di perlukan pos jaga itu, untuk keamanan sekolah, karena banyak hal-hal yang mungkin bisa terjadi disekitar sekolah ini," tuturnya , kepada awak media Plknws, Senin (20/2/2022).

Pesan Kepala sekolah "taati aturan Prokes dan jangan lupa jaga imunisasi kita berdoa agar permasalahan pandemi covid-19 cepat berlalu."tutupnya.

Pewarta : Assjian./Red
Sumber : Maria, G,Sugiyatun, S.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar