Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Palangka Raya Komitmen Bangun Kemandirian Fiskal, Ini Beritanya

ekspostborneonews online /// Kota Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menegaskan, pemerintah kota setempat terus berkomitmen dalam membangun sistem manajemen dan tata kelola keuangan pemerintahan daerah yang bersih dan akuntabel.

Demikian penegasan tersebut disampaikan Wali Kota saat mengikuti Rapat Paripurna Ke-5 Masa Sidang II Tahun Sidang 2021/2022 DPRD Kota Palangka Raya,Jumat (25/2/2022) malam.

Lanjut dalam kesempatan itu Fairid menyampaikan upaya-upaya perbaikan secara komprehensif dan berkelanjutan, terhadap sistem manajemen dan tata kelola keuangan, sejauh ini terus dilakukan pihaknya.

“Ini semua tidak lain untuk mendorong Kemandirian fiskal daerah,”tambahnya, di Paviliun Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Tidak lupa ia menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sejauh ini telah berkomitmen. Terutama dalam melakukan setiap perbaikan, dengan menandatangani rencana aksi tindak lanjut atas Rekomendasi BPK RI.

Upaya-upaya perbaikan secara komprehensif dan berkelanjutan ungkap dia, telah dilakukan terhadap sistem manajemen dan tata kelola keuangan Pemerintah Kota Palangka Raya, sesuai dengan kesepakatan yang telah tertuang dalam rencana aksi tersebut.

Adapun agenda Rapat Paripurna tersebut adalah penyampaian laporan Pansus DPRD Kota Palangka Raya terhadap hasil pembahasan tindaklanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2021, terkait kinerja atas efektivitas upaya penyediaan air minum yang memenuhi syarat kuantitas, kualitas, dan kontinuitas oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, serta terkait kinerja atas Efektivitas pengelolaan pendapatan asli daerah, untuk mendorong kemandirian fiskal daerah.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B. Sahepar, serta diikuti Sekda Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya, anggota DPRD Kota Palangka Raya, serta kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui video conference. 

Pewarta. : Manghadiboy

Posting Komentar

0 Komentar