Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Apa Camat Bersama Seluruh Kepala Desa Dan Perangkatnya Berkumpul

ekspostborneonews.online ///Kabupaten: Barito Selatan-
Ada apa Camat  bersama seluruh Kepala Desa dan Perangkatnya berkumpul di Aula Gedung Pertemuan Umum (GPU), Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng). Senin (07/03/2022) kemaren.

Ternyata begini ceritanya. Mereka berkumpul menyambut Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, disambut hangat camat bersama seluruh  kepala desa dan perngkatnya yang hadir disitu, saat tiba di Gedung Pertemuan UMUM (GPU) Tabak Kanilan, Kecamatan: (GBA), 

Camat GBA Yust Ellgoland mengatakan, terkait kedatangan Anggota DPRD Provinsi Kalteng, kami bersama seluruh Kepala Desa Kecamatan setempat.
Menyampaikan kepada anggota komisi IV DPRD Provinsi Kalteng H Rasid.

Terkait dengan hal-hal kegiatan tambang yang ada di wilayah kecamatan GBA yang sekarang baru bergeliat itu, juga tadi mengemuka agar ada pelatihan- pelatihan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), ketika rekrumen tenaga kerja di perusahaan rata-rata memerlukan tenaga skil,"karena warga kita tidak punya skil," Tegasnya.

Jjadi perlu ada aktifnya Bak Latihan Kerja (BLK) atau (KLK) yang ada di Buntok, sejatinya adalah milik provinsi, kedepannya bisa menumbuhkan SDM yang berkualitas, yang mempunyai pendidikan, yang mempunyai ke ahlian, kita tidak esimis, karena warga kita hanya mendaftar menjadi wakar, atau secoriti saja disana, jadi kita berharap ambil bagian cukup besarlah di operator alat berat, atau admin didalam prodoksi mereka.
"Keinginan Desa-desa dilingkup tambang menginginkan banyak pelatihanlah bagi warga-warga yang ada disekiran tambang, tadi ada juga banyak usulan-usulan mengenai inprastuktur, cetak sawah, peternak dan bibit, termasuk juga pasilitas jalan juga sebagian contoh tadi, seperti Desa Muara Singan, tadi ada juga akses jalan perusahaan, untuk warga mereka, mengakses pendidikan atau desa tetangga gangguan yang terhambat jalan yang sangat minim," ungkap Camat.

Dan juga ada beberapa Kepala Desa menyampaikan usulan-usulan terkait Limbah dan sebagainya.
Banyak lagi yang diusulkan kepada Anggota DPRD Provinsi Kalteng tadi, tapi intinya yang mengemuka tadi adalah, 
" terkait dengan ketenagakerjaan, termasuk akibat aktifitas perusahaan yang ada disekitar Kecamatan GBA, sedangkan kecamatan GBA ini adalah terbesar PAD untuk barsel, namun sangat disayangkan aula sendiri tidak terakomodir atau perbaikan, seharusnya Aula Kecamatan GBA ini mencerminkan kekayaan alam sekitarnya, ini malah terbalik miskin anggaran,
" Katanya.


Jujur kami sudah mengusulkan berulang kali terkait dengan bangunan kantor kecamatan memang ini dibangun 2019, jadi ketika pandemi awal memasuki negeri kita di tahun 2020 yang terjadinya sudah di anggarkan untuk lanjutan termasuk juga pengguna anggaran rehap Aula GPU, dua tahun terakhir masa pandemi ini anggaran itu tidak tersedia.

"Jadi harapan kita di tahun 2023 lah, seperti yang sudah kita sampaikan kepada bapak bupati kemaren siapapun itu nanti pejabat bupati, artinya prioritas pembangunan kantor termasuk rehap Aula GPU kecamatan setempat terakomodirlah seperti itu, tutupnya.

Pewarta : Assjian
Sumber  : Camat GBA Yust Ellgoland, S.I.P, M.Si.

Posting Komentar

0 Komentar