Ticker

6/recent/ticker-posts

Car Free Day Semarak, Diwarnai Seni Tari dan Vaksinasi Serta Kuliner

ekspostborneonews.online  /// Provinsi Kalteng, Palangka Raya - Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi area Car Free Day (CFD) Bundaran Besar hingga Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Minggu ( 13/3/2022).

Ratusan UMKM/ pedagang menawarkan aneka produk olahan dan dagangan, dari makanan hingga serba-serbi pakaian dan beraneka ragam produk lainnya. Terlihat nuansa kegembiraan baik pedagang maupun pembeli, setelah sekian lama CFD tidak dapat dilaksanakan.

Arby salah satu pedagang mengungkapkan kegembiraannya atas dibukanya kembali CFD “ Terima kasih Bapak Gubernur dan pemerintah yang telah kembali membuka car free day, sehingga kami pedagang kecil bisa kembali mencari nafkah untuk keluarga melalui kegiatan ini” ucapnya.

Disudut lain, terlihat aktivitas masyarakat yang sedang berolahraga jalan kaki, dan tak kalah menariknya warga juga menikmati suguhan pertunjukan seni, diantaranya pertunjukan kuda lumping dan tarian daerah Kalteng yang difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah.
Sementara di sudut taman di jalan Yos Sudarso, nampak beberapa anak usia sekolah sedang asyik melukis di atas kanvas, sambil mendengar alunan live musik yang membuat suasana semakin meriah.

“ Ini keren, kerinduan masyarakat, termasuk pelaku UMKM terobati, dan kami melihat pengaturan prokes bagi yang masuk dan terlibat di CFD benar-benar berjalan dengan baik” Ucap Melany, salah satu pengunjung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa CFD dilaksanakan dengan ketentuan bagi pedagang maupun pengunjung harus vaksin lengkap 2 kali yang dibuktikan dari pemanfaatan aplikasi PesuliLindungi. Sementara bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, langsung diarahkan ke Gerai Vaksin untuk mengikuti vaksinasi setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin. Setiap peserta vaksin mendapatkan minyak goreng 2 liter untuk 500 orang pendaftar pertama Vaksinasi di setiap gerai.
Sehari sebelumnya, Katma F. Dirun Asisten Pemerintahan dan Kesra mengutarakan bahwa tujuan dibukanya kembali CFD adalahsalah upaya mengentaskan vaksinasi dan pemulihan ekonomi secara bersamaan.

Pewarta. : Wahyudi
Sumber.  :. Liputan tim dan Diskominfo provinsi Kalteng

Posting Komentar

0 Komentar