Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Perekonomian dan Aktivitas Masyarakat, Bupati Lamandau Peletakan batu pertama Rekonstruksi Jembatan Liku dan Guci

ekspostborneonews.online /// Kabupaten Lamandau - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto hadir peletakan batu pertama rekonstruksi Jembatan Sei Liku, Desa Sungai Mentawa dan Jembatan Sei Guci, Desa Guci, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Rabu (2/3/2022). Pada kesempatan ini, Bupati Lamandau beserta rombongan yang disambut dengan penampilan silat Kuntau tradisional, ritual "tota garung pantan" hingga penampilan tarian baigal, yang merupakan ciri khas khas Kabupaten Lamandau dan disaksikan oleh masyarakat sekitar yang hadir dengan antusias.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa besaran dana yang dihibahkan untuk dialokasikan pada pembangunan jembatan tersebut bernilai 18 milliar rupiah, dengan rincian Jembatan Sei Liku dialokasikan sebesar 10 milliar dan Jembatan Sei Guci dialokasikan sekitar 7 milliar ratus juta rupiah.
"Mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur bagi masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau mendapat bantuan dana hibah infrastruktur pasca bencana melalui Kementerian Keuangan RI, dan diharapkan pembangunan ini nantinya dapat mendukung perekonomian kembali bergerak dan seluruh aktivitas masyarakat kembali menggeliat," ungkap Bupati.

Sementara, Kepala Pelakasana (Kalaksa) BPBD Lamandau merincikan bahwa kajian kebutuhan pasca bencana Sungai Liku dengan lebar sungai 40 meter, panjang jembatan eksisting 35 meter dan lebar jembatan eksisting 4 meter. Jembatan Liku menjadi penghubung antara Desa Sungai Mentawa, Desa Beruta, Desa Tamiyang dan Desa Bakonsu dengan Desa Bunut hingga ke kota Nanga Bulik.
Dan dirincikan pula, untuk Jembatan Sungai Guci dengan lebar sungai kurang lebih 36 meter, panjang jembatan eksisting 17 meter, lebar jembatan eksisting 4,5 meter, rekonstruksi pembangunan Jembatan Guci ini dibangun dengan lama pengerjaan waktu pelaksanaan selama 270 hari dimulai tanggal 10 januari 2022 sampai dengan 6 Oktober 2022.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Lamandau, Kejari Lamandau, Perwakilan Polres Lamandau, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Lamandau, Camat Bulik, Kepala Desa Bunut, Kepala Desa Batu Kotam serta Ketua BPD, pimpinan dunia perbankan dan dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya. 

Pewarta : Burhan
Sumber  : Diskominfo Lamandau

Posting Komentar

0 Komentar