Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil Perkuat Duta Akrual dan Duta BMN Periode 2022-2024

ekspostborneonews.online /// Banjarbaru Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi mengukuhkan 50 Duta Akrual ASN dan Duta BMN Periode 2022-2024 di lingkungan satuan kerja Perguruan Tinggi Agama Negeri dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Kalimantan Tengah.

Pelantikan Duta Akrual dan Duta BMN ditandai dengan penyerahan sertifikat dan penyematan nama duta besar disaksikan Rektor IAKN Palangka Raya dan 13 Kepala Kementerian Kabupaten/Kota di Hotel Grand Dafam Q Banjarbaru, Jumat ( 4/3/2022).

Melalui konsolidasi, H. Noor Fahmi menginstruksikan Duta Akrual dan BMN untuk mengontrol penyerapan anggaran dengan baik dan benar. 

“Dipa yang turun ke instansi kita benar-benar terserap dengan baik dan benar. Bukan hanya penyerapannya bagus, tapi pelaporannya harus benar,” kata H. Fahmi.

Di sisi lain, H. Noor Fahmi mengapresiasi kinerja Duta Akrual dan BMN. Pasalnya, berkat kinerja yang baik dari Duta Akrual dan BMN, Kementerian Agama selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. 

“Selamat, Anda semua dipercaya kembali sebagai Duta Akrual dan BMN. Tentunya WTP lima kali berturut-turut merupakan bukti komitmen bersama kita dalam melakukan pengelolaan keuangan yang efisien dan akuntabel, serta memberikan pelaporan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, "tambah H.Fahmi.

Pewarta. : Manghadiboy
Sumber   : Maturidi

Posting Komentar

0 Komentar