Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD AWPI Kalteng Hadiri HUT SMSI Ke 5 Dan Ikut Dialoq Lintas Generasi Pers

ekspostborneonews.online /// Pengurus DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) Kalteng hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke - 5 dan sekaligus dialog lintas generasi Pers bertempat di Aula Muhammadiyah kota Palangka Raya provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (9/3/2022) kemarin.

Dalam sambutanya ketua SMSI Kalteng H. Sutransyah mengatakan, kegiatan ini merupakan satu dari rangkaian acara peringatan HUT ke-5 SMSI pada momen evaluasi dan koreksi kiprah organisasi SMSI ini.

“Kami juga mencoba membuat suatu kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya rekan-rekan jurnalis muda maupun calon-calon jurnalis dari adik-adik mahasiswa dan pelajar yang hadir di kegiatan ini,” kata Sutransyah.

Mudah-mudahan, lanjut Sutransyah petuah-petuah dari pemateri yang merupakan jurnalis senior Kalteng di acara ini dapat menambah wawasan serta penyemangat untuk semua.

Ketua SMSI Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih kepada DPW Muhammadiyah Kalteng yang telah memberikan izin penggunaan ruang, juga bantuan dari keluarga besar Pengurus Tinggi Muhammadiyah, Lembaga Pers Mahasiswa UMPR, PT. USTP Grup, dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan kemitraan ini dapat terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada para pemateri dan moderator yang hadir di hadapan kita juga para peserta baik dari adik-adik mahasiswa serta perwakilan pengurus SMSI dari kabupaten se-Kalteng dan juga pimred Palangka news co.id  selaku Ketua DPD AWPI Kalteng.

Ditempat yang sama wartawan senior Kalteng Abdul Majid membagikan pengalamannya bagaimana perjalanan menjadi seorang Jurnalis sejak tahun 1973. Menurutnya saat awal menjadi wartawan, banyak tantangan yang harus dihadapinya.

“Saat itu media tidak merdeka seperti saat ini, saya beberapa kali berhadapan dengan pejabat yang tidak senang dikritik, padahal tugas seorang jurnalis adalah sebagai kontrol sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut Abdul Majid dengan hadirnya era digitalisasi seperti saat ini sangat mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam mendapatkan informasi. “Pers itu hakikatnya untuk masyarakat, Pers itu untuk masyarakat, bukan untuk pemerintah.

Turut hadir dalam acara tersebut, wartawan senior Kalteng, Abdul Majid, H. Noor Ivansyah, Ceo Berita Sampit Abdul Hafid, pimred Palangkanews Palangka raya, Hadriansyah.,Rektor UMPR dan pengurus SMSI se-Kalteng. 

Pewarta. : Rahmadi MB

Posting Komentar

0 Komentar