Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Kalteng Tinjau Kawasan Tambak Udang Vaname di Kabupaten Sukamara


ekspostborneonews.online/// Provinsi Kalteng,  Sukamara - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau kawasan tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara pada Selasa (1/3/2022). Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Pembangunan Kalteng yang dilaksanakan Senin (21/2/2022) lalu.
Dipublikasikan 1/3/2022.

Dalam FGD tersebut, Gubernur menyampaikan fokus program pertumbuhan ekonomi Kalteng yang ke-4 yaitu program pembangunan kawasan tambak udang yang dimulai terlebih dahulu dari wilayah Kabupaten Sukamara, dimana diharapkan dapat menumbuhkan sumber kekuatan ekonomi baru di wilayah pesisir pantai di Kalteng. Sebagai keseriusan Pemprov Kalteng, Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke lokasi yang akan dikembangkan sebagai kawasan tambak udang bersama dengan Kepala OPD terkait untuk melihat sejauh mana kemajuan dan persiapan pekerjaan awal yang akan dilakukan dalam membangun klaster tambak udang .tersebut. Ia berharap agar program tersebut nantinya dapat membawa dampak sosial di wilayah pesisir Kalteng. 

Turut hadir dalam kunjungan ini Bupati Sukamara H. Windu Subagio. Lokasi yang dikunjungi adalah Desa Sei Raja, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Pada kunjungan tersebut Bupati Sukamara menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan dari Pemprov Kalteng, sehingga kawasan tambak udang/ perkebunan udang tersebut dapat dibangun di Sei Raja. Lahan yang akan digunakan untuk membangun kawasan tambak udang sudah Clean and Clear (CnC) sehingga tidak ada sumber dari Pemprov terkait pembangunan lahan tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng, H. Darliansjah yang  ikut mendampingi Gubernur menyampaikan, “Pada tahap awal kawasan ini akan segera dilakukan pembukaan lahan dan pembuatan jalan masuk serta bangunan infrastruktur dan prasarana lainnya. Oleh karena itu, Pemprov Kalteng sudah menganggarkan untuk tahap awal pembangunan kawasan perkebunan udang sebesar 14 milyar melalui Dinas PUPR Prov. Kalteng.

Pewarta :. Wahyudi
Sumber  : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah dan Diskominfoprovkalteng.

Posting Komentar

0 Komentar