Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Komisi IV Anggota DPRD Provinsi Kalteng Reses Di Dapil IV Kecamatan GBA.

ekspostborneonews.online ///Kabupaten Barito Selatan-
Ketua Komisi IV Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Reses di Dapil IV   Kecamatan: Gunung Bintang Awai (GBA)
Kabupaten: Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng). 
Masa Persidangan I Tahun 2022. Dapil Kalteng IV Wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Ada beberapa Kepala Desa yang hadir dan anggota BPD serta Sekretaris Desa, mereka meminta agar Ketua Komisi IV Anggota DPRD Provinsi: Kalteng membantu mereka menyampaikan aspirasi masyarakat melalui Pemerintahan Desa masing-masing sampai kepada tingkat Kecamatan, pada hari ini pertemuan di Aula GPU Kecamatan: GBA terkait dengan pembangunan pemerintah.

Ketua Komisi IV DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Gerinda H.Rasid mengatakan, Reses ini adalah sudah tugas mereka menampung aspirasi masyarakat melalui Pemerintahan Desa dan Kecamatan, juga Kabupaten,
"Akan kami bawa ke Provinsi, apa yang disampaikan oleh beberapa Kepala Desa tadi yang berkaitan dengan pembangunan seperti jalan, persawahan, pengairan dan lain-lain, kita usulkan di eksekutif kita perjuangkan disana syukur-syukur semua bisa, diakomodir," ya alhamdulillah," ucapnya.

H.Rasid menambahkan, yang paling menarik menurut saya adalah,
lapangan kerja, seperti peternakan, perikanan, adalagi lapangan kerja hebat disini ada banyak Perusahaan, seperti Batubara dan Perkebunan Sawit, mereka menuntut supaya masyarakat disini tidak dijadikan penuntun tapi sesuai aturan, bahwa masyarakat setempat itu diakomudir dari sekian persen yang ada pengalaman sesuai dengan aturan yang berlaku.

Cuma yang jadi masalah adalah,"saya mengatakan tadi sesuai dengan Visi Misi Gubernur, bahwa kita ini peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)".Sekarang kehadiran perusahaan yang hadir disini dia butuh tenaga siap kerja.

Kalau kita tidak siap apa yang kita lakukan, nah oleh sebab itu apa yang bisa kita artikan dengan baik, sehingga nanti mereka butuh dengan cara adat, mereka butuh manejer kita siap, kekalahan kita kan dengan sumber daya profesi mereka. 

Harus ada sertifikat pengalaman kerja,
karena itu kan selalu melalui tes segala macam, syaratnya itu kan harus ada VSA mengemudi, kalau dia tidak bisa bawa Excavator bagaimana bisa coba-coba mengemudi, dia kan harus punya sertifikat, bahwa ini pengalaman, bahasa inggris ini pernah tes Excavator, "ya kadang- kadang masyarakat kita jadinya susah kalau tidak dibantu," ujarnya.

Nah masyarakat kita ini ada yang tidak berdaya, ada yang tidak diberdayakan, kita ingin pemerintah ini, dulu pernah saya mengatakan, supaya tidak salah sasaran kita inikan jadi penyangga ibu kota.

Seperti Infrastruktur,
" alhamdulillah kita dapat lima ruas jadi baguslah perjuangan kita kalau di provinsi, di bandingkan Barut hanya satu, Bartim satu, Mura juga dapat satu, 
kalau kita dapat lima ruas itu sudah luar biasa," Ia menutup pembicaraannya kepada wartawan. Senin
(07/03/2022).

Pewarta: Assjian
Sumber : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, H.Rasid.

Posting Komentar

0 Komentar