Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri peluncuran Buku secara Virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng

ekspostborneonews.online /// Provinsi Kalteng, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Peluncuran Buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi. Acara ini dihadiri secara Virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin (7/3/2022). Acara digelar secara hybrid dan disiarkan langsung dari kanal youtube Sekretariat Kabinet RI.

Wagub H. Edy Pratowo Hadiri Launching Buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi secara Virtual
Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menyampaikan sambutannya
Peluncuran buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi ini merupakan wujud kontribusi nyata sekretariat kabinet dalam menghadirkan sebuah referensi resmi yang bersifat monumental dan memiliki nilai historis yang tinggi. Melalui buku ini pembaca akan mendapatkan gambaran mengenai dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mengimplementasikan kerja-kerja pembangunan di tengah pandemi.

Wagub H. Edy Pratowo Hadiri Launching Buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi secara Virtual
Penyerahan buku secara simbolis oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Muhammad Syarif

Memasuki periode kedua Pemerintahan Joko Widodo dan ditengah upaya melanjutkan kerja-kerja pembangunan dunia dikejutkan masifnya penyebaran virus covid-19 yang kemudian ditetapkan oleh WHO sebagai pandemic. Seperti pada BAB I selain mengulas agenda kerja pemerintah dalam rangka mewujudkan indonesia maju juga mengulas musibah pandemi covid-19 dan tantangan realisasi agenda kerja. Senada apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo “Dalam dunia yang penuh resiko yang sangat dinamis, yang sangat kompetitif kita harus terus mengembangkan cara-cara baru”.
Sementara itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam sambutannya mengatakan buku tentang Indonesia dan Pandemi Covid-19 : Kerja Keras Di Tengah Pandemi ini merupakan Benang Merah kumpulan dari Pidato Presiden mulai dari periode Oktober 2019 s/d Maret 2021.

“Buku ini merupakan inisiatif dari Sekretariat Kabinet untuk turut serta memberikan sumbangsih bagi perjalanan bangsa dan negara ini,” ujar Pramono Anung.

Pramono Anung juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah menyiapkan buku Indonesia dan Covid-19: Kerja Keras di Tengah Pandemi.

“Secara khusus saya ingin memberikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan di deputi dan dukungan kerja kabinet yang telah menyiapkan buku ini,” imbuhnya.

“Saya yakin buku ini akan bermanfaat bagi perjalanan bangsa dan negara kita. Mudah-mudahan buku ini bisa disimpan menjadi dokumen negara di perpustakaan nasional kita,” pungkas Pramono Anung.

Di sisi lain Wagub Kalteng H. Edy Pratowo saat ditemui MMC menyampaikan buku tentang Indonesia dan Pandemi Covid-19 : Kerja Keras Di Tengah Pandemi sebagai motivasi dan referensi bagi Pemprov. Kalteng dalam mengatasi hal-hal yang dihadapi masyarakat Kalteng khususnya dalam hal pandemi covid-19.

“Buku yang diterbitkan melalui sekretariat negara itu sangat penting untuk mendorong motivasi dan sebagai referensi bagi Pemprov. Kalteng dalam mengatasi hal-hal yang dihadapi masyarakat saat ini,” tukas Edy.

Hadir mendampingi Wagub Kalteng Kepala Pelaksana BPBD Prov. Kalteng Falery Tuwan.

Pewarta. : Rahmadi
Sumber.  : Diskominfostkprovkalteng

Posting Komentar

0 Komentar