Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Sukamara Terima Penghargaan Sektor Kelautan dan Perikanan, Dari Gubernur Kalteng

ekspostborneonews.online /// Provkalteng Palangka Raya – Pemprov Kalteng melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, Senin (23/5/2022). Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalteng yang di ikuti seluruh jajaran ASN, Ormas, Pelajar, perguruan tinggi negeri/Swasta Tokoh masyarakat, Agama dan pemuda. 23/5/2022

Pada kesempatan ini diserahkan penghargaan kepada mitra/binaan atas prestasi dan dukungan dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan. Penghargaan tersebut diberikan kepada:


1. Bupati Sukamara, atas dukungan dan partisipasi dalam rangka percepatan pembangunan kelautan dan perikanan, khususnya program Shrimp Estate.

2 Direktur Polairud Polda Kalteng, atas dukungan dan partisipasi dalam rangka pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah Kalteng.

3. Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya, atas dukungan dan partisipasi dalam rangka ekspor dan perdagangan antar pulau produk hasil perikanan Kalteng.

4. Ali Giono, sebagai pelopor UMKM ekspor produk kelautan dan perikanan Kalteng.

5. Pokmaswas Laut Indah Teluk Bogam Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai kelompok masyarakat pengawas kawasan konservasi dan kelompok penggerak konservasi perairan daerah teladan Kalteng.

6. Aqiedah Wahyuni selaku Ketua PMEFS (Pramesti Malima Energi Fokus Sejahtera) Food and Snack, sebagai Unit Pengolahan Ikan (UPI) inovatif dan progresif Kalteng.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis kepada Bupati Sukamara H. Windu Subagio dan Ali Giono. Dalam sambutannya, gubernur mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk menjadikan momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ini sebagai motivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam percepatan pembangunan di semua sektor karena Kalteng memiliki potensi yang besar. Oleh karenanya hal itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, dengan adanya penghargaan ini jangan menjadikan kita berpuas diri, namun menjadikan kita semakin termotivasi untuk melakukan inovasi-inovasi dalam membangun Kalimantan Tengah tercinta ini,” ucap Sugianto Sabran.

Peringati Hari Jadi ke-65, Pemprov. Kalteng Berikan Penghargaan Sektor Kelautan dan Perikanan
Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah berfoto bersama Bupati Sukamara H. Windu Subagio dan Ali Giono setelah menerima penghargaan sektor kelautan dan perikanan, di halaman kantor Gubernur Kalteng, Senin (23/2/2022)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah mengatakan bahwa momentum Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-65 dengan berbagai rangkaian kegiatannya merupakan sebuah momentum kita bersama untuk mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan KeBERKAHan. Menurutnya, peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini menjadi istimewa karena “angka enam” pada logonya menggambarkan Udang Vaname sebagai bentuk adanya pengakuan terhadap program Shrimp Estate Udang Vaname di Kalteng.

Darliansjah juga menyampaikan, pembangunan kelautan dan perikanan harus lebih sinergis dan kolaboratif antara pusat dan daerah, serta dengan seluruh pemangku kepentingan agar pelaksanaan program-program strategis dapat dilaksanakan dengan baik dan seefektif mungkin, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan memberikan kesejahteraan serta nilai tambah daya saing terhadap seluruh pelaku usaha perikanan.

“Saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan sektor kelautan dan perikanan, dan tetap maju berkarya demi membangun Kalimantan Tengah. Saya mengingatkan agar segala potensi yang kita miliki dapat kita tingkatkan lagi sehingga kita dapat mewujudkan visi pemerintah untuk Kalteng BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan. Saya juga mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022,” pungkasnya. 

( Rahmadi MB )

Posting Komentar

0 Komentar