Ticker

6/recent/ticker-posts

Harjad 65 Kalteng : Pengurus DPD AWPI Kalteng Tampilkan Jamu Tradisional

Ekspostbnews.online /// Provkalteng Palangka Raya - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menggelar Bazzar untuk memasarkan produk-produk unggulan para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dari seluruh daerah di Kalteng, Senin (23/5/2022).

Masyarakat terlihat sangat antusias saat mengunjungi dan membeli sejumlah produk kerajinan dan kuliner khas dari hasil karya dari pengrajin lokal binaan serta mitra Dekranasda.

Adapun penampilan produk yang disajikan jamu kesehatan, jamu kecantikan yang rempah rempah khas Kalimantan, produk kulinar lokal binaan mitra Dekranasda.

Produk jamu ini di oleh anggota AWPI Kalteng  untuk kebugaran kesehatan pria dan wanita, bukan itu ada juga perawatan kecantikan untuk kaum  wanita, jamu juga untuk kaum lelaki, jamu ini sudah turun temurun dari nenek moyang  nya Desi Cicilia .

" Ini jamu bukan sembarang jamu! Jamu kesehatan pria dan wanita, ada jamu segala galannya serta perawatan kecantikan, jamu tradisional saya lanjutkan dari nenek moyang kami, ucap  Desi Cicilia salah satu pengurus DPD AWPI Kalteng.

Selanjutnya Desi menawarkan " klo mau ibu ibu merawatkan diri silahkan datang ke jalan G. Ibis ujung tersedia peralatan tenaga kesehatan dan perawatan kecantikan lengkap dgn jamu jamu, ini bukan sembarang jamu, tutur Desi Cicilia.

Rahmadi MB selaku wakil ketua  DPD AWPI Kalteng yang membidangi keanggotaan dan perekonomian berharap pengurus DPD AWPI Kalteng kegiatan ke ikut sertakan jangan hanya pada event hari jadi Kalteng saja,namun kita mampu menampilkan produk produk lokal ke tingkat Nasional dan juga bukan hanya jamu tradisional kita gali  produk lain seperti kuliner, kerajinan tangan souvernirsenimpahat dan lainnnya.

" Apa yang kita bisa tampilkan pengurus DPD AWPI Kalteng siap membantu terutama pemberitaan dan iklan, Kitakan!. punya media mudah aja memberitakan, kita jangan hanya diprofesi wartawan aja, Kata Rahmadi MB.

Bersamaan juga yang disampaikan ketua DPD AWPI Kalteng Hadriansyah,S.Pd yang sering dipanggil manghadiboy  mengatakan, " AWPI di Kalteng apa yang bisa kita tampil tampilkan aja !!  Baik itu keahlian kebisaan pemikiran yang bisa membangun Kalimantan Tengah dan membangun dirinya sendiri kenapa kita tidak bisa? Contoh nya dik Desi Cicilia itu sangat mendukung perekonomian masyarakat Kalteng, jangan fokus pada wartawan aja klo bisa!  kita semua bisa, 
Pengurus DPD AWPI Kalteng selalu menampilkan yg terbaik,kita jaga kekompakan kita tidak perlu byk org namun kita eksis terus. Ungkap ketua DPD AWPI Kalteng.

“Sesuai arahan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Ivo Sugianto Sabran, serta dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, kami dari Dekranasda ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi para pelaku industri kecil menengah dan UMKM yang ada di Kalimantan Tengah ini untuk memamerkan produk-produk unggulannya di Stand Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Ketua Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawaty saat ditemui usai mengikuti Upacara Harjad ke-65 Provinsi Kalteng.

“Animo masyarakat ternyata luar biasa dengan produk-produk khas Kalimantan Tengah banyak peminatnya terutama lawung dan Sumping juga kerajinan-kerajinan tangan, ukiran-ukiran dari khas Kalimantan Tengah, ternyata perkiraan kami membuahkan hasil banyak karya-karya dari perajin Kalimantan Tengah diminati bahkan dibeli oleh masyarakat yang berkunjung,” tutup Syaid.

 ( Rahmadi MB)

Posting Komentar

0 Komentar