Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI Bangun Tempat Tinggal Kaum Masjid Hidayatul Islam

ekspostborneonews.online /// Palangka Raya – Para Personel TNI Koramil 1016-02/Bukit Batu bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti pembangunan tempat tinggal untuk Kaum Masjid Hidayatul Islam yang terletak di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis (19/5/2022). 

Tujuan gotong royong atau kerja bakti ini adalah untuk memperkuat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat serta salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam membantu masyarakat di sekilingnya. 

Danramil 1016-02/Bukit Batu Letda Inf Sutaji mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk menginspirasi warga agar lebih meningkatkan semangat ke gotong royongan. Ia juga memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang kompak bersinergi dengan pemerintahan kelurahan setempat dalam membantu dan membina warga binaannya. 

Selain itu, kata Danramil, semangat gotong royong masyarakat sudah mulai terlihat dengan banyaknya warga yang hadir dalam pembangunan rumah kaum masjid yang sudah berjalan 2 hari. “Hal ini pertanda sudah adanya kepedulian masyarakat terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan bersama,” ungkapnya. 

Sementara itu, Lurah Marang Yuliati Ningsih menerangkan, pembangunan tempat tinggal Kaum Masjid tersebut bersumber dari swadaya masyarakat setempat atas inisiasinya. 

"Alhamdulillah kami bersama Koramil Bukit Batu dan warga marang telah membangun tempat tinggal bagi kaum Masjid Hidayatul Islam, semoga pembangan ini cepat selesai dan bisa ditempati oleh Ustad Agus Paryono selaku Kaum Masjid," ucap Lurah. 

Ditempat yang sama Ustad Agus Paryono merasa sangat terbantu dengan pembangunan tersebut yang dilaksanakan secara gotong royong oleh TNI dan warga Marang. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibu Lurah dan Bapak Danramil serta warga marang yang telah membangun rumah untuk tempat tinggal kami selaku kaum masjid, semoga jerih payah warga dan Bapak TNI sekalian di balas oleh Allah Subhanallohu Wata'ala dengan kemulyaan dan keselamatan dunia dan akherat, amin....." tutupnya. 

Pewarta : Ini Ahmadi MB
Sumber. : Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar