Ticker

6/recent/ticker-posts

H. Nuryakin Pimpin Upacara Pembukaan POPPROV Kalteng Tahun 2022

Palangkanews.co.id /// Provinsi Kalteng Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin pimpin Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalteng Tahun 2022 di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung terpusat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/6/2022).

H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota se-Kalteng yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event olahraga tingkat pelajar se-Kalteng Tahun 2022.

“Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah”, tutur H. Nuryakin.

Sekda meminta agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahmi.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Kalteng Iswahono saat menyampaikan laporannya mengatakan penyelenggaraan POPPROV se-Kalteng Tahun 2022 merupakan event spesial, karena kegiatan ini merupakan puncak pesta olahraga tingkat pelajar terbesar di Prov. Kalteng. Pelaksanaan POPPROV ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga di Prov. Kalteng.

Sebagaimana diketahui, POPPROV se-Kalteng ini juga merupakan ajang seleksi dan sekaligus evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar se-Prov. Kalteng dalam rangka menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Wilayah III di Banjarmasin Prov. Kalimantan Selatan pada Bulan Agustus-September 2022 dan POPNAS pada Tahun 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Iswahono menjelaskan POPPROV Kalteng ini diselenggarakan selama 7 (tujuh) hari pada tanggal 27 Juni – 3 Juli 2022 di Kota Palangka Raya. POPPROV Kalteng Tahun 2022 mempertandingkan 129 nomor tanding dari 13 cabang olahraga yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Volly Pasir, Bulu Tangkis, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola, Tae Kwon Do, Tenis Meja dan Balap Sepeda (Cabang Olahraga Eksibisi). Adapun peserta POPPROV Kalteng ini berasal dari Pelajar perwakilan kabupaten/ kota se-Kalteng dengan usia maksimal kelas X pada SMA, SMK, dan MA.

Pembukaan POPPROV dihadiri Forkopimda Prov. Kalteng, Staf Ahli Gubernur Kalteng, Asisten Setda Prov. Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Hadir juga sejumlah Bupati dan Wakil Bupati se-Kalteng.

Pewarta. : Tim Pknews

Posting Komentar

0 Komentar