Ticker

6/recent/ticker-posts

Kejuaraan Panahan Senior Tingkal Nasional Kalteng Jadi Tuan Rumah

ekspostborneonews.online/// Provinsi Kalteng Palangka Raya - Kalteng menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 tepatnya dilaksanakan di Kota Palangka Raya, mulai tanggal 28 Juni hingga 6 Juli 2022. Event Kejurnas Panahan Senior 2022 akan diikuti oleh 24 Provinsi di Indonesia yang menurunkan total atlet sebanyak 357 orang dan 79 official.

Cabor olahraga panahan adalah cabang olahraga prioritas yang masuk DBON (Desain Besar Olahraga Nasional). Sebagai induk olahraga panahan, Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) bersama dengan stakeholder selalu berupaya membina atlet panahan secara berkesinambungan untuk mendapatkan atlet berprestasi.

Dalam kejurnas ini akan memperebutkan masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu. Untuk kategori Recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow. Sedangkan untuk kategori nasional, akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

Katma F. Dirun yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan merasa bangga dengan dipercayanya Prov. Kalteng sebagai tuan rumah event bergengsi Kejurnas panahan ini yang nantinya akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di tingkat Nasional dan bahkan kancah Internasional.

“Semoga Kejurnas ini dapat menjadi momentum untuk semakin mengangkat prestasi olahraga panahan di Indonesia,” tutur Katma.


Lebih lanjut Kejurnas Panahan Senior ini tentunya bukan hanya sekedar untuk wadah berkompetisi, namun lebih dari itu, mari jadikan kejuaraan ini jadi sarana untuk menyambung silaturahmi, pemersatu dan semakin mempererat rasa kebangsaan dengan saudara-saudara setanah air Indonesia.

Katma juga mengajak agar seluruh peserta menjaga dan menjunjung nilai-nilai sportivitas selama berkompetisi.

“Saya berharap event-event khususnya keolahragaan seperti Kejurnas Panahan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenalkan budaya kearifan lokal, produk-produk unggulan, dan destinasi pariwisata di Kalteng. Sehingga dapat sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat dan sektor industri kreatif UMKM, demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Umum PB PERPANI Hj. Illiza Saaduddin Djamal serta Ketua Umum Pengprov PERPANI se-Indonesia, para Atlet, Pelatih, Official dan Manager Kontingen dari seluruh Provinsi di Indonesia. Hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama H. Samparaja, Kepala Kejati Iman Wijaya, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Kepala Instansi Vertikal, Ketua Koni Kalteng Edi Raya Samsuri, Ketua Koni Provinsi se-Indonesia serta Ketua Umum Pengprov PERPANI Kalteng Ade Supriyadi. 

Pewarta. : RHM 
Sumber.  : Diskominfo provkalteng

Posting Komentar

0 Komentar