Ticker

6/recent/ticker-posts

Lokasi Pemakaman Umum Km 2.5 Kita Palangka Raya Tempat Pesta Miras dan Narkoba

ekspostborneonews.online/// Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah dalam rangka menyambut hari lingkungan dan Anti Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan pemakaman umum Jalan Tjilik Riwut, Km 2,5 Palangka Raya. 

Kegiatan ini merupakan program BNNP Kalteng yang mana bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk cinta lingkungan bersih, bukan hanya di pasar dan tempat ibadah saja, lokasi pemakaman umum pun tak luput dari incaran BNNP Kalteng membersihkan lingkungan tersebut, baru  kali ini BNNP Kalteng yang dipimpin Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, Jumat 3/6/2022 lalu yang dipublikasikan 5/6/2022.
Dalam kegiatan gotong royong personel BNNP menemukan sejumlah botol minuman keras beserta plastik klip, bong diduga alat hisap sabu di lokasi pemakaman tersebut. 

Ini penjelasannya :

Menurut Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, Jumat (3/6/22), kegiatan kerja bakti ini dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Internasional yang jatuh tanggal 5 Juni dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang. 

Dijelaskannya, ketika sedang membersihkan sampah di areal pemakaman, dirinya bersama anggota BNNP menemukan sejumlah botol minuman keras, plastik klip, alat hisap sabu yang letaknya tidak berjauhan, tepat di sekitar pemakaman umum. 

Berdasarkan penemuan benda-benda berhubungan dengan narkoba ini, diduga kuat daerah tersebut kerap digunakan untuk hal-hal negatif yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menyalahgunakan dan mengedarkan narkoba serta mabuk minuman keras. 

Tentunya atas penemuan ini, BNNP ditambahkan Brigjend Pol Sumirat Dwiyanto akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Lurah, RT serta RW untuk mengantisipasi peredaran dan penggunaan narkotika di sekitarnya. 

"Kita sangat prihatin terhadap penemuan barang tersebut ada orang orang  penyalahgunakan dan peredaran gelap narkotika. Kami memilih pemakaman umum menjadi salah satu tempat yang dibersihkan karena terindikasi dijadikan sebagai tempat menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba," ungkapnya. 

Lanjut dia " ini tidak bisa dibiarkan begitu saja kita akan berkoordinasi dengan lurah dan camatnya bahkan ketua RT RW serta Ormas yang mendukung membrantas Narkoba di bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila," imbuhnya

Pewarta : RAMB


Posting Komentar

0 Komentar