Ticker

6/recent/ticker-posts

Sispala MAN Kota Laksanakan Kegiatan Outdoor

ekspostborneonews.online /// Salah satu ekstrakurikuler yang ada di MAN Kota Palangka Raya, Siswa Pecinta Alam (Sispala) sukses melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama dua hari, 14 sampai dengan 15 Mei 2022 di alam terbuka (outdoor).

Hal tersebut disampaikan Guru Koordinator Sispala MAN Kota, Hj. Lilis Alice Ketika ditemui saat istirahat kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN Kota, Kamis (02/06/22).

Kepada Humas, guru mata pelajaran Ekonomi tersebut menceritakan, kegiatan Diklat Sispala berlangsung di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling. Tujuannya untuk mengajarkan para peserta agar bisa menjaga dan mencintai lingkungan alam.

Peserta yang mengikuti Diklat berjumlah 29 orang, terdiri dari peserta didik kelas XI dan XI, guru pembina, dan tiga orang perwakilan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA. Lilis menjelaskan, bahwa BKSDA sendiri merupakan sebuah badan yang membina Sispala selama ini.

Diklat diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan alam, diantaranya kemah, hiking, rock climbing (mendaki tebing), Search and Rescue (SAR), kompas malam, survival (cara bertahan hidup), dan games.

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para anggota Sispala memiliki karakter disiplin, mandiri, berani, bertanggung jawab, serta lebih mampu menjaga bumi dan mencintai alam,” harap pendiri Sispala MAN Kota ini.

( Rahmadi MB)

Posting Komentar

0 Komentar