Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Enam Madrasah di Kalteng Bakal Direnovasi

Palangka Raya (Humas)  Enam madrasah negeri di Kalimantan Tengah mendapat alokasi untuk rehab atau renovasi pada tahun 2022 ini. Enam madrasah itu antara lain; (1) MIN 3 Pulang Pisau, (2) MTsN 2 Kapuas, (3) MIN 2 Barito Selatan, (4) MIN 3 Barito Timur, (5) MTsN 1 Katingan, dan (6) MIN 1 Lamandau.

Informasi itu terungkap dari Rapat Koordinasi (Rakor) antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah dengan Balai Prasarana Pemukiman  Wilayah (BPPW) Kalimantan Tengah, Selasa(12/07/2022). Hadir pada kesempatan itu Kabid Pendidikan Madrasah Achmad Farichin beserta jajarannya.

Dalam Rakor, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalteng H. Noor Fahmi menyampaikan rasa syukurnya karena enam madrasah di Kalteng mendapat bantuan rehab yang pengerjaannya dilakukan BPPW.  

Menurutnya pengembangan sarana prasarana madrasah ini dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di madrasah. "Ketersediaan infrastruktur madrasah ini akan meningkatkan mutu kualitas pendidikan madrasah," ucapnya.

"Semoga kerjasama ini dapat berlanjut pada satuan pendidikan agama lainnya di seluruh  kabupaten/kota di Kalimanatan Tengah," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPPW Yanuar Seto Nugroho mengatakan Rakor ini bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pekerjaan rekontruksi/renovasi gedung madrasah  yang mulai kontrak 6 Juli 2022 yang  lalu. Dengan persiapan yang baik, harapannya kegiatan rehab kedepan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Selain itu Rakor juga bertujuan  untuk mengetahui sejauh mana proses penghapusan Barang Milik Negara (BMN) madrasah yang akan direhab dan  penyusunan jadwal penentuan titik awal di lokasi rehab.

Ia berharap dengan dukungan dan  pendampingan dari Kanwil Kemenag Prov. Kalteng serta kantor Kemenag Kabupaten akan membuat proyek ini selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan, yaitu 6 Juli 2022 sampai 31 Mei 2023 secara multiyears/kontrak tahun jamak .

Sumber   : Humas Kemenag Kalteng
Pewarta. :  Rahmadi MB

Posting Komentar

0 Komentar