Ticker

6/recent/ticker-posts

PHBI Prov. Kalteng menyelenggarakan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah / 2022 M

ekspostborneonews.online /// Provinsi Kalteng Palangka Raya – Untuk menyemarakkan perayaan Hari Raya Kurban bagi umat islam serta untuk mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah islamiyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Prov. Kalteng menyelenggarakan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah / 2022 M, bertempat di Halaman Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Sabtu (9/7/2022) malam.

Kegiatan dimeriahkan dengan lomba mobil atau kendaraan hias dan motor hias dengan rincian hadiah untuk juara pertama diberikan 1 ekor sapi, juara kedua 1 ekor kambing, juara ketiga kulkas serta ada tujuh hadiah untuk juara harapan.

Ada 68 peserta yang mengikuti pawai takbir. Untuk tema pawai takbir malam ini ialah Bahwa Dengan Akhlak Yang Baik, Akan Menjadikan Kalteng Menjadi Lebih Berkah.

Sekretaris Umum PHBI Prov. Kalteng Mazrur Amberi selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari pengurus PHBI Provinsi, pengurus PHBI Kota serta pengurus masjid dan langgar serta lembaga-lembaga pendidikan yang berpartisipasi mengikuti kegiatan kali ini.
“Mudah-mudahan pawai kali ini berjalan dengan tertib dan lancar,” ungkap Mazrur.

Selain itu Mazrur juga berterimakasih kepada pihak keamanan dalam hal ini Polda Kalteng, Dishub, Satpol PP, Kokam, Banser dan masyarakat lainnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia PHBI Prov. Kalteng Abdul Wahid yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami selaku pengurus PHBI Prov. Kalteng menghanturkan terimakasih kepada semua pihak yakni kepada pihak keamanan, ormas Islam, para jamaah masjid, pesantren, madrasah, langgar, mushala dan seluruh peserta pawai pada malam hari ini.

“Alhamdulilah kita semua dalam keadaan sehat wal afiat dan cuaca yang cukup mendukung, pada malam hari ini kita bertakbir, membesarkan kebesaran Allah SWT. Sekali lagi saya menghanturkan terimakasih kepada semua pihak atas kegiatan pada malam ini dan kami mohon maaf jika kiranya terdapat kekurangan dan kejanggalan,” tandas Abdul.

Sebagai informasi, Pemprov. Kalteng juga akan menggelar kegiatan Salat Iduladha pada Minggu (10/7/2022) pagi, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Pelepasan pawai takbir dihadiri Rektor IAIN Palangka Raya, Pimpinan Ormas Keagamaan tingkat Prov. Kalteng, Pimpinan Ormas tingkat Kota Palangka Raya, Ketua PHBI Kota Palangka Raya, jajaran PHBI Prov. Kalteng serta seluruh undangan. 

Pewarta. : RHM 

Posting Komentar

0 Komentar