Ticker

6/recent/ticker-posts

Rel-BRP Potong Hewan Kambing, Menjalin Persaudaraan

ekspostborneonews.online /// Kalteng-Kegiatan Relawan BRP Kalteng dalam rangka merayakan hari raya haji Idul Adha 1443 H yang bertepatan dengan tanggal 10 Juli 2022 yakni pelaksanaan Malam Takbiran dan sholat id  serta pemotongan hewan Qurban  Senin (11/07/2022).

Usai kegiatan hari Minggu dilanjutkan ke esok harinya penyembelihan 1 ekor kambing,  disembelih oleh Pendi dkk yang dibantu ustadz Khairuddin.


Penyembelihan hewan kurban ini mengusung tema ” Idul Adha menanamkan Ketaqwaan dengan nilai – nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan kebersamaan berbagi Rezeki nasi bungkus”. Tutur Khairuddin yang sering Udin.

Khairuddin mewakili ketus BRP mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donator dan rekan rekan BRP .

Menurut  Khairuddin, kurban ini merupakan rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi dan berbagi dengan umat yang lainnya.

Proses penyembelihan dan pemotongan hewan qurban tersebut memastikan daging kurban tersebut rata dagingnya tidak ada yang lebih ataupun kurang dan layak untuk di konsumsi .


Pewarta. : Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar