Ticker

6/recent/ticker-posts

Raker DAD Kalteng Dan Damang Kepala Adat Se-kalteng Tahun 2022.dan Pembahasan Komisi IV Bidang Seni Budaya dan Pariwisata'

ekspostborneonews.onlune  /// Kalteng -  Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng  Di tahun mencapai puncak untuk perubahan program program di tahun 2022 untuk dilaksanakan pada masa kepengurusan selanjutnya, pembahasan program DAD Provinsi Kalteng di bagi beberapa komisi salah satunya komisi 'Seni Budaya dan Pariwisata' sebagai ketua komisi M.Hasanuddun Noor,SE. SH.,M.Si. membawa rekan rekan kerjanya untuk membahas program Seni Budaya dan Pariwisata' yang akan bersinergi dengan Pemerintah Propinsi Kalteng salam Pemajuan Seni Budaya dan Wisata yang ada di bumi Pancasila tambun Bungai Kalteng 

Menurut Wakil Ketua IV DAD Provinsi Kalteng M. Hasanuddin Noor, SE.,SH., M.Si  Perlu dikembangkan dibidang Biro sektor Seni Budaya dan Pariwisata' hal ini untuk menambah perekoniam  pendapatan daerah Kalteng, di pembahasan program Seni Budaya dan Pariwisata' ditekankan bahwa DAD Provkalteng selalu memantau perkembangan seni budaya dan wisata yang belum di perdayagunakan semaksimal mungkin.

" Kita bersama rekan komisi IV sepakat Bidang Seni Budaya dan Pariwisata' untuk mengembangkan  dan memperdaya gunakan alam wisata yang belum  terpublikasikan maupun Deni Budaya yang masih perlu pengembangan dan dukungan semua pihak, agar seni budaya seni budaya di Kalteng mencapai  keberhasilan yang cermelang di mancanegara bahkan mendunia, " tutur Hasanuddin Noor.

Dari hasil keputusan bersama komisi IV  
terkait Dibidang Biro Seni Budaya dan Pariwisata mendorong Penyediaan Materi Bahan ajar seni-budaya muatan lokal Sekolah Formal.

Memfasilitasi dalam bentuk kerjasama dengan institusi-institusi perguruan tinggi negeri yang bersangkutan melalui kegiatan pendekatan kerjasama & kesepakatan terutama berorientasi akademik kurikulum terkini.

Mendorong membangun fasilitasi kegiatan seni budaya, galeri seni, serta pendidikan non-formal seni budaya di 14 Kabupaten/Kota baik membangun pendidikan untuk generasi seniman dan budayawan Dayak.
Memfasilitasi pembentukan Taman Budaya dan menjadikan Taman Budaya sebagai sentral budaya & pariwisata di masing-masing kabupaten kota..

Menyediakan materi bahan media kebudayaan Dayak berupa majalah buletin jurnal  seni budaya dan lain-lain secara berkala.

Melaksanakan program kearsipan dan pendokomentasian terhadap arsip artefak peninggalan Dayak kuno tradisi
serta pemanfaatan pengembangan dan pembinaan seni budaya Dayak.

Mengadakan Festival budaya Betang Hapakat DAD Provinsi Kalimantan Tengah secara kontinu

Menyampaikan secara resmi kepada para pemimpin pemerintah daerah untuk maksimal melaksanakan proteksi pelestarian terhadap cagar budaya serta apresiasi dan penghargaan terhadap penggiat seni budaya Kalimantan Tengah di masing-masing kabupaten/kota 

Mengikuti event-event seni budaya baik nasional maupun internasional dalam upaya pameran promosi seni budaya Kalimantan Tengah .

Keputusan tersebut di tanda tangani oleh komisi IV sebagai berikut ; 
 
Nama nama : 
Pemimpin Rapat/Komisi :
 - M.Hasanuddin Noor.
 - Jimy O Andin
 - Tris Sophia
 - Chendana Putra
 - Sri Sumarti 

Pewarta.  : Rahmadi.MB + Manghadiboy

Posting Komentar

0 Komentar