Ticker

6/recent/ticker-posts

KULIAH UMUM DI FISIP UMPR, WAKIL KETUA DPRD PROVKALTENG KATAKAN PERAN POLiTIK



ekspostborneonews.online /// Palangka Raya – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Faridawati Darland Atjeh tampil sebagai pemateri pada kuliah umum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIP UMPR), Selasa (11/10/2022). 

Dalam paparannya, Faridawati meminta mahasiswa untuk tidak alergi terhadap politik.

Kuliah umum yang digelar di Aula Umor diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) FISIP UMPR. 
Hadir pula Dekan FISIP UMPR Irwani SSos MAP sekaligus membuka resmi kegiatan, para Ketua Prodi, dosen pengajar, dan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalteng R Biroum Bernardianto dan Sekretaris Partai Nasdem Kalteng Mukarramah.

Pada kuliah umum yang dimoderatori Ketua Prodi Ilmu Komunikasi yang juga Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng H Junaidi SH MI Kom tersebut, Faridawati menyampaikan paparan dengan tema “Peran Perempuan Dalam Pendidikan dan Politik”.
Di hadapan para mahasiswa, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng itu meminta mereka untuk tidak antipati terhadap politik. Bahkan menurutnya, pengetahuan ilmu politik yang didapat para mahasiswa FISIP bisa menjadi bekal jika kelak mereka terjun ke dunia politik. 

“Ingat, jika orang-orang baik tidak berperan di politik, maka politik akan diisi orang-orang yang tidak baik,” tegasnya.

Ditambahkan Faridawati, para politisi yang tergabung dalam dewan perwakilan rakyat sangat berperan dalam menentukan kesejahteraan masyarakat secara umum. Sebab, merekalah yang berwenang mengeluarkan produk-produk politik sebagai pedoman program pembangunan yang dijalankan eksekutif.

Sebelumnya, Dekan FISIP UMPR Irwani S.Sos., MAP saat membuka kegiatan, mengatakan, kuliah umum ini merupakan program rutin fakultas sebagai upaya pengayaan pengetahuan mahasiswa melalui pengajaran pendidik dari luar kampus. 
     
Pewarta. : Rahmadi MB 

Posting Komentar

0 Komentar