Ticker

6/recent/ticker-posts

MES Kotim Gelar Musda II Bentuk Kepengurusan Baru

ekspostborneonews.online /// SAMPIT-Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Musyawarah Daerah II di Kantor Bupati Kotim, Selasa (11/10/2022). Musda ini menandai berakhirnya periode kepengurusan MES Kotm Periode 2018-2021, dan akan dibentuknya kepengurusan baru MES Kotim.

Ketua Umum MES Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, bahwa tugas MES di daerah masih sangat banyak. Selain program meningkatkan inklusi dan literasi syariah bagi umumnya masyarakat Kotim dan khususnya ummat, MES di Kotim juga diminta untuk mengenalkan secara luas hadirnya MES di daerah dengan segala fungsi, tujuan, dan manfaatnya. 

"PD MES Kotim perlu mengenalkan MES Kotim kepada masyarakat, karena masih banyak yang belum tahu (terkait adanya MES, red)," katanya saat membuka Musda II MES Kotim.
Menurut dia, ini diperlukan agar ke depan segala program yang dilaksanakan MES Kotim dapat disambut baik oleh masyarakat dan misi MES membangun ekosistem syariah di tengah masyarakat dapat terwujud dengan cepat. "Hasil silaturahmi kerja nasional atau Silaknas beberapa hari lalu di Jakarta, MES harus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan usaha syariah dan daya saing global. Karena itu, kelak MES Kotim perlu mengembangkan kolaborasi dengan berbagai pihak dan stakeholder terkait seperti pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, perbankan, lembaga keuangan syariah, organisasi masyarakat, MUI, dan pastinya masyarakat ekonomi syariah," terang dia.

Di acara Musda II ini, Fahrizal juga berharap agar MES dapat berkembang dan menebar manfaat bagi masyarakat Kotim serta mendapat dukungan dari segenap masyarakatnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas segala kerja keras dan amanah yang dilaksanakan dengan baik. Untuk Musda, semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita semua demi kemajuan MES Kotim," tutur pria yang akrap disapa Fahrizal ini.

Dia juga menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Kotim yang mendukung terselenggaranya Musda II MES Kotim ini. 

Sebelumnya masih di tempat yang sama, Ketua Umum PD MES Kotim Periode 2018-2021 H Suprianto SE MM mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan pembinaan yang telah dilakukan oleh PW MES Kalteng. Ia juga menyampaikan seyogyanya kepengurusan MES Kotim telah berakhir pada tahun 2021 lalu, namun Musda baru bisa terselenggara di tahun ini. Selain itu, pihaknya berterima kasih atas segenap pengurus MES Kotim periode 2018-2021 yang telah menjalankan tugas dan amanah. Terkait Musda ini, lanjut dia, bakal dipilih formatur. "Formatur ini untuk pemilihan ketua selanjutnya," pungkasnya.

Musda dihadiri langsung Pengurus Wilayah MES Kalteng seperti Ketua Umum PW MES Kalteng Fahrizal Fitri, SHut MP, Sekretaris Umum MES Kalteng H Heru Hidayat ST MPd, Bendahara MES Kalteng Hj Nurhayani, Ketua I Isra Misra, Departemen SDM, Edukasi dan Literasi Dr Hj Siti Rahma, MSi dan Wiwik Suprapti, SSos MSi, Sekretaris II MES Kalteng Dedy Irawan, Departemen Edukasi, Literasi dan Pengembangan SDM Anang Aria, serta Bidang Humas dan Media Fathan Asyari dan juga diikuti oleh PD MES Kotim dan undangan lainnya. 

Pewarta :. Rahmadi MB 
Sumber. :  hmsmeskalteng

Posting Komentar

0 Komentar