Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyuluhan Pencegahan Virus Covid 19 Dalam Program Non Fisik TMMD ke 115 Kodim 1016/Plk

ekspostborneonews.online ,/// Palangka Raya – Satuan Tugas TMMD ke 115 Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan pencegah virus Covid 19 kepada masyarakat di bantaran sungai rungan, bertempat di rumah baca ransel buku, Kelurahan Petuk Katimpun Kota, Palangka Raya, Selasa (25/10). 

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka oleh Pasiter Kodim Mayor Inf M.Syafi’i yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. 

Irma Afresta selaku Kabid P2P Dinkes Kota Palangka Raya mengatakan, Meski pandemi covid 19 sudah berangsur pulih, akan tetapi kita tetap waspada serta jaga kesehatan supaya imun tetap terjaga, serta vaksinasi lengkap sampai dengan dosis ke 3 atau boster sehingga menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa vaksin melatih sistem imun untuk menciptakan protein yang dapat melawan penyakit, atau yang disebut antibodi. Seperti jika seseorang terpapar suatu penyakit, cara kerja vaksin tanpa membuat rasa sakit. Orang yang telah diimunisasi terlindung dari penyakit tersebut dan tidak dapat menyebarkannya, sehingga dapat memutus mata rantai penularan, kata Irma. 

Sementara itu Pasiter Mayor Inf M. Syafi'i mengatakan, penyuluhan pencegahan penyebaran virus Covid 19 diadakan karena pentingnya masyarakat memahami tentang jenis varian terbaru virus covid 19 yang telah banyak bermutasi, sehingga kami selaku Satgas TMMD memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak mengabaikan cara pencegahan walaupun pandemik ini sudah berangsur pulih. 

Pewarta. :. Rahmadi MB 
Sumber.  :. Pendim 1016/Plk

Posting Komentar

0 Komentar